Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

makingthingsAvatar border
TS
makingthings
Desain Semantara MT Marine LHD
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia tahun pada 1 dekade ini lumayan membahagiakan, pada tahun 204 PDB kita masih sekitar 250an milyar dolar menduduki peringkat ke 25, tahun 2009 atau 5 tahun lalu meningkat menjadi 520 milyar dolar atau posisi 18, sementara tahun 2014 ini walaupun kurs menggerus nilai mata uang, namun kita masih bisa berada pada posisi 16 besar dengan nilai sekitar 850 milyar dolar. Tidak lama lagi kita akan bergabung di "the trillion club" atau negara yg memiliki ekonomi lebih dari 1 trilyun dolar.

Karena kekuatan ekonomi yg makin bertumbuh selayaknya hal ini akan berpengaruh pada postur pertahanan, dan yang perlu untuk diantisipasi adalah : apakah alutsista yg akan kita miliki saat ekonomi kita sudah berada pada peringkat 10 besar atau bagaimana kita saat kita memiliki ekonomi terbesar ke 5 dunia pada tahun 2060.

Untuk itu ane menawarkan mimpi yang seperti biasa, masih berdasarkan logika-logika.

=========================

Pada trit-trit sebelumnya ane menjaja mimpi mengenai destroyer yg merupakan aset untuk mencapai "green water navy", apabila tingkat kemapanan itu sudah didapatkan, maka ambisi selanjutnya adalah "Blue Water Navy", dan agar tetap berpijak dibumi maka tawaran yg paling memungkinkan adalah LHD.

Karena ini sudah malam, bacotnya stop sampai disini dulu

Desain Semantara MT Marine LHD

Gambar pertama lambungnya kepanjangan, karena basis lambung LHD ini adalah rancangan kapal induk sebesar 71,000 ton (min) - 78,000 (max)

Ane ambil basis lambung kapal induk supaya pengembangan kedepan apabila kita ingin memilikinya tidak perlu merubah desain lambung sehingga biaya pengembangan pun tidak terlalu membengkak karena dapat menggunakan "grand block (modul)" yang sudah ada dari LHD sebelumnya.

Desain Semantara MT Marine LHD

Untuk membangun yg lebih besar maka yg perlu ditambah hanya grand block tengah, menambah 1 lantai deck setinggi 3.1 meter, dan menambah draft.

Sehingga tampilannya menjadi seperti ini:
Desain Semantara MT Marine LHD
Desain Semantara MT Marine LHD
Diubah oleh makingthings 31-12-2014 19:46
0
31.4K
141
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.