damaraVPAvatar border
TS
damaraVP
Karakter Rekan Kerja Yang Perlu Dihindari
Setiap orang memiliki karakter yang menunjukkan kepribadian diri seseorang termasuk rekan kerja Anda. Ada yang memiliki karakter baik dan ada juga yang memiliki karakter jelek. Memiliki rekan kerja yang berkarakter baik tentu saja akan membuat suasana kerja menjadi sangat menyenangkan demikian juga sebaliknya. Nah, supaya pekerjaan Anda tetap lancar dan tidak dipengaruhi rekan kerja yang negatif, ada baiknya Anda mengetahui karakter rekan kerja seperti apa yang perlu dihindari. Berikut uraiannya.

Karakter Rekan Kerja Perumpi.
Rekan kerja yang terlalu perumpi sangat mengganggu karena biasanya di setiap kesempatan pasti akan mengajak Anda ngerumpi yang tidak penting. Tentunya akan sangat menjengkelkan ketika Anda sibuk bekerja, si perumpi ini datang ke meja Anda. Jangan sampai rekan kerja Anda yang perumpi ini mencuri waktu kerja Anda yang sangat berharga dan jujur katakan kepadanya jika memang Anda tidak ingin diganggu karena kesibukan pekerjaan.

Karakter Rekan Kerja Pengeluh.
Karyawan yang suka mengeluh biasanya kerap menjadikan masalah yang sepele menjadi masalah yang besar dan sangat sulit diselesaikan. Mereka juga cenderung untuk iri hati dengan sesama rekan kerja yang lain karena menganggap diri mereka terbeban dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Sebisa mungkin hindari rekan kerja berkarakter seperti ini karena akan mempengaruhi semangat Anda dalam menyelesaikan tugas pekerjaan. Setiap masalah atau pekerjaan pasti bisa diselesaikan dengan baik asalkan jangan terlalu sering mengeluh.

Karakter Rekan Kerja “Ramah”.
Untuk karyawan wanita sangat penting sekali menghindari karyawan pria yang terlalu ramah ini. Ramah yang dimaksud di sini yaitu yang dikategorikan sebagai pelecehan seksual. Jika ada bagian tubuh Anda yang sensitif dicolek, dielus-elus atau diremas-remas, maka hal ini dikategorikan pelecehan seksual. Meskipun rekan kerja tipe seperti ini berdalih melakukan itu untuk menyemangati Anda bekerja sebaiknya jangan biarkan perbuatan mereka terulang karena lama kelamaan tentunya akan membuat konsentrasi Anda bekerja menjadi buyar. Anda harus berani menegur rekan kerja pria seperti ini untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatan seperti itu lagi.

Maaf kalau emoticon-Repost gan, Silakan ditambahkan kalau ada karakter rekan kerja negatif lainnya ...
0
918
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.