Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

26noobsterAvatar border
TS
26noobster
Di Filipina, proses pengiriman uang via Bitcoin semakin merajalela!


CoinDesk - Servis pengiriman uang antarnegara atau remittance semakin murah dan efisien menggunakan Bitcoin. Kini, Bitcoin Trade Exchange dan Remittance Servis di Filipina yang bernama Coins.ph mempermudah proses pengambilan uang/withdrawal dengan menggunakan 450 ATM bank yang tersebar di seluruh penjuru negara.

Menurut CEO Coins.ph, servis yang mereka tawarkan adalah bentuk servis pengiriman uang dalam Bitcoin pertama di dunia yang menghemat hingga 50% biaya transaksi jika dibandingkan dengan menggunakan remittance service biasa. Filipina memiliki ribuan tenaga kerja yang bekerja di luar negeri.

Tiap tahunnya, mereka setidaknya mengirim 24 milyar dollar AS ke Filipina. Biaya transaksi/ongkos pengiriman uang antarnegara memakan biaya yang besar (tepatnya 8% dari total uang mereka diberikan ke pihak ketiga sebagai pihak yang melakukan jasa pengiriman). Uang yang dikirimkan pekerja A dari tempat dia bekerja menjadi jauh lebih sedikit ketika sampai ke keluarganya yang tinggal di negeri kelahirannya.

Namun jika mengirim uang dalam bentuk Bitcoin, biaya transaksi sangat kecil (untuk mengirim 100 juta rupiah ke luar negeri mungkin hanya dikenai ongkos kira2 seribu rupiah). Bitcoin yang diterima nantinya tinggal dijual kembali ke pasar Bitcoin di negara mereka. Hasilnya, uang yang diterima oleh keluarga pekerja yang ada di Filipina bernilai sama dengan yang dikirimkan oleh pekerja yang berada di Inggris, misalnya, karena biaya transaksinya sangat rendah dan proses pengirimannya rata2 hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Sumber: Coin Desk
0
6.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.