Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
[Pemda Profesional] Pegawai Pemprov DKI Belum Gajian
GAMBIR (Pos Kota) – Seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta sampai kini belum gajian sehingga membuat mereka resah. Anggota DPRD mendesak pemerintah melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) agar segera mencairkan hak seluruh pegawai tersebut.

Tertundanya pembayaran gaji membuat sebagian besar PNS resah karena tak ada pemberitahuan sama sekali dari petugas berwenang. “Saya sejak beberapa hari ini mondar-mandir ke ATM Bank DKI, tapi rekening masih kosong lantaran belum gajian,” keluh seorang pegawai di Balaikota, Gambir, Selasa (6/1).

Biasanya gaji dibayarkan tiap tanggal 1, sedangkan tunjangan transportasi tiap tanggal 15 dan tunjangan kinerja daerah (TKD) tiap tanggal 18. Semuanya dibayarkan lewat rekening bank.

Heru Budi Hartono yang baru beberapa hari dilantik menjadi Kepala BPKD DKI menyatakan keterlambatan dikarenakan ada nomenklatur baru pada pengguna anggaran (PA) baru. “Selain itu, data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) a pejabat yang baru juga harus terinput,” jelas Heru.

Keterlambatan gaji ini disesalkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik, Ketua Fraksi PDIP Johny Simanjuntak dan anggota Komisi E, Steven Setiabudi Musa. Tertundanya gaji bulan Desember 2014, bukan hanya dialami para PNS tapi juga dewan.

“Tapi sejauh ini tidak ada pemberitahuan dari setwan bahwa gaji dewan tertunda,” ujar Steven.

Meski di jajaran pemprov sedang terjadi perombakan pejabat besar-besaran, jangan dijadikan alasan, karena penggajian itu sudah masuk dalam sistem. Johny menambahkan keterlambatan mungkin karena pergantian tahun. “Kalau terlambat sebentar masih bisa ditoleransi,” tambahnya.

Taufik mengingatkan pemprov jangan membiasakan diri melakukan kesalahan. “Sungguh disayangkan, Pemprov DKI sering menelantarkan tugas dan kewajiban. Misalnya pembayaran listrik beberapa bulan lalu tertunggak sehingga lampu sejumlah taman di Jakarta gelap gulita. Kini giliran gaji PNS tertunda. Kasus semacam ini agar menjadil pil pahit bagi Gubernur Ahok dan BPKD untuk bekerja lebih baik,” tandas politisi Gerindra. (Joko)

Sumber : http://poskotanews.com/2015/01/06/pe...-belum-gajian/

TS : wkwkw.... pemda yang dipimpin man of the year kayak gini ??? emoticon-Matabelo

Sudah listrik nunggak, sekarang gaji pegawai juga nunggak emoticon-Berduka (S)

kayaknya man of the year-nya bukan dalam arti positif nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
2.8K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.