Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ansarsafetyAvatar border
TS
ansarsafety
Menteri Jonan Sebut DPR Jualan Penyesalan Insiden AirAsia
JAKARTA - Persinggungan antara Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan dengan Komisi V DPR bidang Perhubungan meruncing. Sindiran Dewan dibalas Jonan dengan menyebut anggota DPR hanya jualan penyesalan.

Menurut Jonan, harusnya Senayan tak hanya berkoar-koar di media saat mengomentari insiden hilagnya pesawat AirAsia QZ8051 pada Minggu (28/12) lalu. Ia menyarankan sebaiknya mereka yang melontarkan sindiran bertanya langsung kepada dirinya.

Jonan mengakui sampai saat ini tak ada satupun anggota Komisi V DPR yang membidangi masalah transportasi itu menghubunginya langsung untuk sekedar menanyakan musibah tersebut.

"Nggak ada yang hubungin atau telepone saya langsung, Komisi V juga ndak. Hanya bilang di media semua menyesal-menyesal. Ya kalau menyesalkan, semua pasti menyesalkan kejadian itu, kan 'dagangan' mereka gitu," sindir Jonan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (6/1) malam.

Kendati begitu, mantan Dirut PT KAI ini menegaskan bahwa pihaknya siap dipanggil oleh Komisi V DPR terkait musibah tersebut. Jonan juga siap menjelaskan mengapa musibah tersebut bisa terjadi setelah hasil investigasi keluar. "Ya kalau dipanggil (Komisi V DPR) nggak ada masalah, siap-siap aja," tandasnya.

Beberapa anggota DPR memang menyesalkan kejadian AirAsia yang mengangkut 162 penumpang dan kru. Salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana yang menanggapi dibekukannya penerbangan AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura. Menurutnya, dalam situasi seperti ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) seharusnya mempunyai empati atas tragedi pesawat AirAsia QZ8501 bukannya malah memperkeruh keadaan dengan mencari-cari masalah baru.

sumur http://www.jpnn.com/read/2015/01/07/...nsiden-AirAsia

emoticon-Matabelo
0
5.1K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.