Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rockabilly.diceAvatar border
TS
Rockabilly.dice
(Mungkin) orang-orang menganggap saya gila.
(Mungkin) orang-orang menganggap saya gila, tapi saya tidak peduli apa yang mereka katakan.
ini adalah tentang sebuah mindset. Bagaimana ? Kenapa ? dan seperti apa prosesnya. Bisakah diubah atas keinginan sendiri ?


(Dari semua penjelasan saya, ada sebuah pesan tersembunyi jika ada yang menyadarinya)

Spoiler for Buka:


Oke, saatnya saya untuk menjelaskan. Pada hakikatnya, permasalahan dan alur hidup manusia hanyalah pengulangan dari hal yang pernah terjadi sebelumnya dan solusinya ya itu-itu saja. Ketika kita sedang menghadapi permasalahan, baik itu cepat atau lambat pada akhirnya akan menemukan solusi. Silahkan diingat-ingat sejenak, apa saja hal-hal yang telah membuat kita putus asa sebelumnya, lalu ingat kembali solusi apa yang kita dapat. Setelah itu gabungkan seluruh kejadian tersebut menjadi sebuah rangkaian.

Dan proses sirkulasinya adalah :
Spoiler for Buka:


Seharusnya kita bisa mempertahankan kebahagiaan.

Spoiler for Buka:


Tentang mindset dan perilaku manusia :
Spoiler for Buka:


Kemudian dari hal tersebut saya mulai menganalisa dan mendoktrin diri saya sendiri. Hampir setiap hari diwaktu senggang saya selalu menoton film kartun disebuah website yang durasinya 30 menit per episode, sampai film kartun tersebut tamat. Tanpa disangka proses doktrin ini sangatlah cepat. Hanya membutuhkan waktu 4 hari, semua hal di film tersebut mempengaruhi keseharian saya.

Sifat atau pemikiran itu berpengaruh dari hal yang kita alami atau keseharian yang kita lakukan dan setiap mindset manusia bisa kita ubah sesuai dengan kemauan kita sendiri. Pada intinya, doktrin hanyalah pengulangan yang terus menerus. Dan bisa di variasikan dengan berbagai cara, entah itu pengelihatan atau melalui pendengaran atau mungkin dua-duanya. Sebagai contoh, bacalah cerita singkat ini :

Spoiler for Buka:


Setelah membaca cerita singkat tersebut, apa yang teringat ? pasti kata : Banjir. Karena saya mengulangi kata tersebut beberapa kali.

Betapa hebatnya sebuah doktrin dan betapa mudah untuk menggunakannya. Apakah semua menyadari hal tersebut ? atau hanya saya saja ?

Mempengaruhi. Dipengaruhi atau Mengendalikannya sendiri. Pemikiran setiap manusia itu bisa diubah, tinggal bagaimana cara melakukannya.


Ada yang berpendapat, bahwa beberapa orang mempunyai kecerdasan yang berbeda. Menurut saya itu hanyalah kalimat yang membuat orang lain menciutkan pemikirannya sendiri.

Setiap manusia bisa menganalisa semua hal, karena pemikiran manusiajika dikembangkan akan sangat melampaui batas nalar .

Pernahkan terpikirkan sebelumnya tentang penemuan albert einsten, thomas alva edison dan penemu-penemu lainnya ? apa yang mereka lakukan ? tidak mungkin hanya diam saja kan ?


Seperti diawal cerita (dari semua penjelasan, ada sebuah pesan tersembunyi jika ada yang menyadarinya ) apakah ada yang menemukan pesan yang tersebut ?

Dan sebelumnya terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca penjelasan yang tidak singkat ini.

Oiya pertanyaan ane udah kejawab :

Quote:


emoticon-Ngakak hebat agan ini, akhirnya ketebak juga emoticon-Ngakak emoticon-2 Jempol

memang terkadang ketika pikiran terlalu fokus, hal yang terkecil menjadi tak telihat.
Diubah oleh Rockabilly.dice 19-01-2015 06:57
0
12K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.