Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sersan09Avatar border
TS
sersan09
Penipuan berkedok PT.PETROKIMIA Gresik
السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِوَبَرَكَاتُهُ

Ane mau cerita pengalaman ane melamar kerja di PT. Petrokimis Gresik gan.
Awal bulan november ane dapet BBM dari temen tentang lowongan kerja di Petrokimia. Seketika itu langsung ane nyiapin lamaran buat dikirim. Tgl 06/11/2014 ane langsung ngirim lamaran via Mail gan ke hrd.petrokimia. nyampek sebulan ane belum ada balesan gan. Ya udah ane g ngarep2 lagi karena udah lama mungkin g ada panggilan lagi. Ane ngelamar lagi ketempat lainnya, jadilah ane lupa dengan lamaran petrokimia tersebut.
Tlg 04/01/2015 ane dapat sms dari nomor 085242486935 kurang lebih isinya kayak gini gan
”Kepada yth.. Calon karyawan PT. PETROKIMIA (Greik) surat recruitment sudah kami kirim silahkan di cek E-mail nya!..
Terimakasih.”
Ane g langsung bales/buka email gan karena ane masih agak kurang percaya. Sampek hari senin ane kemudian penasaran ama isi mailnya langsung ane buka mail ane dan bener saja ada mail masuk dari PR.PETROKIMIA GRESIK ane buru buru buka dan baca isinya kurang lbih gini gan

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Karena ane tergiur ane sms tu nomor travel gan 085657091388 buat mastiin. Kemudian ane disuruh nelpon. Ane telpon dan orangnnya nanya peserta asal dari mane kemudian ane bilang ane dari BANYUWANGI. Langsung dya bilangi rincian biaya keberangkatan sampai pulang sebesar 2.500.000. dengan ketentuuan nanti setelah selesai interview akan dikembalikan lagi kepada semua peserta dg menyerahkan slip pembayaran pada travel tersebut.

Selang beberapa menit ane dapet email dari salah satu peserta yg lainnya kalau ini penipuan. Dya sempet nelpon ke nomor petrokimia 031-3981811 ternyata g ada recrutement. lalu ane kroscek ke FB dari petrokimia ternyata benar disitu ada juga orang lainnya yg dapet email tersebut..

Spoiler for :


Kakak ane sampek nyuruh ane cepet2 reservasi tiket gan. Terus ane jelasin kayak gitu langsung dya marah. Dan nyuruh lapor ke polisi. Ane tenangin kakak ane dan alhamdulillah dya ngerti gan.

Ane browsing browsing ternyata bener itu penipuan gan. Buat agan agan yang lainnya hati hati dengan penipuan dengan modus kek gini gan jangan sampai agan atau temen.sodare.kenalan agan tertipu dengan hal yang kek ginian gan.
Sekian dulu gan ane mau lanjuti kerja. Moga pengalaman ane bermanfaat buat pembelajaran kita semua gan.
0
3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.