Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rastavariamandAvatar border
TS
rastavariamand
[FOTO] AWAS Razia Celana Ketat di Aceh Bakal Kena Semprot Cat
Bismillah Semoga Nggak Repost emoticon-Kiss


[FOTO] AWAS Razia Celana Ketat di Aceh Bakal Kena Semprot Cat

Dibandingkan provinsi lain di Indonesia, Aceh mungkin adalah yang paling menerapkan aturan hukum syariah. Dengan mayoritas penduduk Aceh beragama Islam, banyak aturan sehari-hari yang berlandaskan agama Islam dengan hukum yang mengikat. Maka tak heran, kalau para wanita di Aceh harus lebih berhati-hati dalam berbusana sesuai dengan hukum Muslim.
Kapan ya dijakarta kaya gitu ?emoticon-Matabelo
Tercatat semenjak 1 Januari 2010, Aceh menerapkan hukum syariah untuk menjaga agar Muslim di Aceh tetap bermartabat dan menjaga perilaku mereka. Di beberapa daerah seperti Aceh Barat, para wanita harus rela ketika para polisi syariah mengamankan celana-celana jins ketat mereka dan menggantinya dengan celana yang lebih longgar untuk menaati aturan.

[FOTO] AWAS Razia Celana Ketat di Aceh Bakal Kena Semprot Cat


Wanita bercelana ketat seperti ini yang bakal dirazia ©via BBC News

Sejauh ini, pemerintah lokal Aceh Barat menyiapkan sekitar 7.000 celana panjang longgar untuk diberikan kepada para wanita yang ketahuan mengenakan celana/jins ketat. Bupati Aceh Barat, Ramli M S adalah orang yang menetapkan aturan kontroversial itu. Secara tegas Ramli menghimbau agar pegawai pemerintah tidak melayani para wanita yang datang ke kantor pemerintahan dengan pakaian yang tidak sesuai aturan syariah Islam.

Dilansir BBC News, Ramli berkomentar, "Kami tidak melarang para wanita mengenakan celana panjang. Kami hanya melarang mereka memakai celana atau jins ketat. Jika mereka memakai celana, maka celana itu harus panjang dan menutupi pergelangan kaki mereka serta harus longgar,"


[FOTO] AWAS Razia Celana Ketat di Aceh Bakal Kena Semprot Cat
Cat pilok adalah alat yang digunakan untuk merazia wanita bercelana ketat ©via BBC News

Aturan hukum syariah mengenai razia wanita bercelana atau memakai jins ketat di Aceh pun menarik media Malaysia. Di mana mereka menampilkan foto-foto saat razia itu berlangsung. Bahwa organisasi Tadzikiratul Ummah Amar Maruf Nahi Munkar sedang menyemprotkan cat pilok ke celana ketat yang dipakai oleh seorang wanita demi memastikan hukum itu berlangsung.

Tentu saja aturan ini memicu pro-kontra di kalangan publik. Meskipun memang dukungan sering muncul karena aturan ini bisa melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat Aceh. Nah, kalau kamu setuju nggak dengan razia celana atau jins ketat di Aceh ini?


sumber : http://www.klik77.com/2014/12/foto-a...#ixzz3O4U2aobY

Diubah oleh rastavariamand 06-01-2015 19:38
0
9.1K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.