Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
AS Keluarkan Peringatan Keamanan, JK Bilang Terserah Saja


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak mempersoalkan langkah Kedutaan Besar Amerika Serikat yang memperingatkan keamanan bagi warganya di Surabaya. Menurut Kalla, peringatan keamanan tersebut merupakan hak Amerika Serikat.

"Ya semua negara berhak untuk memberikan peringatan kepada warga negaranya, terserah saja. Mungkin itu laporan intelijennya. Bagi kita tak ada soal, itu hak mereka, sama seperti hak kita beri travel warning untuk masyarakat kita," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (5/1/2015).

Menurut Kalla, tak terjadi keributan berarti di Surabaya selain insiden jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Pesawat rute Surabaya-Singapura itu diduga jatuh di Selat Karimata, perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Kau kira apa? Ada ribut enggak? Yang ribut (dibicarakan) paling hanya AirAsia, itu luar biasa. Yang susah saja kita laksanakan gampang, bagaimana yang lain," kata Kalla.

Sebagaimana dilansir melalui laman situs resminya, Sabtu lalu (3/1), Kedutaan Besar AS telah memperingatkan keamanan bagi warganya di Surabaya. AS menyadari ada potensi ancaman terkait hotel-hotel dan bank-bank AS di Surabaya sehingga merekomendasikan peningkatan kewaspadaan dan kehati-hatian saat mengunjungi fasilitas yang berafiliasi dengan AS.

Meskipun tak menjelaskan alasan secara detil, Kedutaan menyarankan semua warga AS yang berada di Surabaya maupun di luar Surabaya untuk mendaftarkan nomor ponsel ke 99388 sehingga bisa mendapatkan peringatan dini dari Kedubes soal ancaman keamanan.


news


Dicuekin sama JK braaay emoticon-Ngakak
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.