1399977Avatar border
TS
1399977
Rute AirAsia Surabaya-Singapura Dibekukan, AirNav: Kami Mengaku Salah!
Jakarta - AirNav Indonesia mengakui adanya kesalahan terkait penerbangan AirAsia rute Surabaya-Singapura yang belakangan diketahui tak mendapat izin dari Kemenhub. Kesalahan terjadi di bagian administrasi alias perizinan. Sedang petugas pengatur lalu lintas udara di ATC sudah bekerja dengan benar.

"Teman-teman saya salah, faktanya memang salah. Teman-teman kami tidak kritis soal surat izin," jelas Direktur Safety dan Standard AirNav Indonesia Wisnu Darjono, Selasa (6/1/2015).

Dia menjelaskan asal muasal soal izin terbang di luar jadwal itu. ATC Juanda hanya selaku operator yang mengatur lalu lintas udara. Pihak ATC Juanda tak menerima soal surat izin dari Kemenhub kalau AirAsia mendapat izin pada Senin, Selasa, Kamis, Sabtu. Pada penerbangan sebelumnya atau summer, AirAsia memang mendapat jadwal pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu atau 1 3 5 7.

"Dipikir teman-teman di lapangan 1 3 5 7, teman-teman tidak terima tembusan surat," jelas dia.

Yang dimaksud surat itu yakni izin terbang dari Kemenhub. AirAsia pada winter ini Oktober-Maret 2015 mendapat izin terbang pada 1 2 4 6, Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

"Salahnya itu yang di lapangan di perizinan tidak menerima surat tembusan. Surat itu hanya ke pusat. Kalau yang di pengatur lalu lintas udara sudah excellent," urai dia.


Sipp. udah ada yg ngaku salah. pro jonan dan pro AA jgn berantem lgi yak emoticon-Ngakak

sumurnya
0
13.1K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.