Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.sephiaAvatar border
TS
.sephia
Amerika keluarkan travel warning, Kapolri jawab Indonesia aman
Merdeka.com - Lembaga Penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA) menilai tingkat keselamatan penerbangan di Indonesia sangat rendah. Ini terbukti, tragedi Pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang mengangkut 155 penumpang dan 7 awak pesawat, jatuh di Perairan Karimata, Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, pada Minggu, 28 Desember 2014 lalu.

Pasca-tragedi AirAsia itu Pemerintah Amerika Serikat kembali mengeluarkan peringatan perjalanan atau travel warning bagi warganya yang berpergian ke Indonesia, khususnya ke Surabaya, Jawa Timur.

Akibat imbauan travel warning ini, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Surabaya, di Jalan Citra Raya Niaga, Citraland dijaga ketat satu pleton anggota Brimob, Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pasca-imbauan travel warning tersebut.

Dikonfirmasi terkait isu travel warning ini, Kapolri Jendaral Sutarman saat mengunjungi keluarga korban AirAsia di Mapolda Jawa Timur mengatakan, saat ini, Indonesia, khususnya Surabaya, dalam kondisi aman terkendali.

"Indonesia saya pastikan aman, tidak ada ancaman apapun di Surabaya, maupun di Jawa Timur," kata Sutarman, usai menggelar konferensi pers terkait AirAsia, Senin (5/12).

Mantan Kapolwiltabes Surabaya ini juga menegaskan, untuk memastikan isu itu, pihaknya-pun sudah melakukan penyelidikan. "Saya tidak tahu isu ini (travel warning) dari mana, saya tidak tahu persis. Saya sudah berdiskusi dengan pihak luar negeri," kata Sutarman.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, masih kata dia, Polri perlu membahas persoalan ini dengan pihak Kedutaan Amerika. "Kriterianya apa soal travel warning tersebut. Namun saya pastikan, Indonesia aman dari gangguan Kamtibmas, Surabaya aman, tidak perlu dikhawatirkan," ujarnya.

Sekadar tahu, imbauan travel warning yang dikeluarkan Pemerintah Amerika Serikat untuk Indonesia, bukan kali pertama. Pada saat Menteri Perhubungan masih dijabat Hatta Radjasa, Negeri Paman Sam tersebut juga mengeluarkan peringatan yang sama terhadap warganya yang hendak pergi ke Indonesia.

Sumber : http://m.merdeka.com/peristiwa/amerika-keluarkan-travel-warning-kapolri-jawab-indonesia-aman.html

Waduh emoticon-Matabelo
Akankah penerbangan indonesia jadi anak band?
0
2.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.