qiewSFDKpunkAvatar border
TS
qiewSFDKpunk
Hati hati! Modus penipuan saat COD menggunakan sarana kosan
Halo gan, ini thread kedua ane. Kali ini ane mau bercerita tentang peristiwa kejahatan yang terjadi dikosan ane dibandung.
peristiwa kejahatan yang berupa modus penipuan dengan menggunakan sarana kosan untuk mengelabuhi korbannya , sebenernya ini peristiwa bukan ane yg ngalamin tapi ane mengetahui peristiwa ini dari cerita penjaga kos kosan ane gan. Maaf kalo threadnya berantakan gan maklum baru thread kedua hehe dan ngpostnya lewat hp emoticon-Sorry

Begini ceritanya:

Ane kurang tau tanggal kejadiannya kapan, tapi ini kejadian terjadi pada saat ane belum ngkos disitu gan. Menurut cerita penjaga kos ane begini;
Pada waktu itu ada dua orang yang menyewa kos untuk satu hari saja dan karena biasanya dikosan ane menerima bulanan lalu penjaga kos ane bilang dulu ke bapak kos, apakah boleh sewa harian atau tidak dan bapak kos ane kebetulan pada waktu itu ngizinin. Masuklah dua orang itu ke kosan ane, lalu seling beberapa jam setelah dua orang itu masuk kosan dia bertemu dengan satu orang dan menurut penjaga kos ane mungkin itu temennya dan dibiarkan oleh penjaga kos ane karena tidak ada yg mencurigakan.
Kemudian satu orang itu menemui penjaga kos ane dan menanyakan identitas orang yg ngekos harian tadi gan, penjaga kos ane lalu bilang "itu mah baru hari ini kang ngkosnya dan ngkosnya cuman untuk satu hari" dan si satu orang itu bilang "aduh,saya kayaknya kena tipu" lalu penjaga kos ane bertanya "lho emangnya ada apa kang?" Lalu berceritalah satu orang itu kepada penjaga kos ane dan ceritanya seperti ini;
Jadi dia mau COD barang yaitu hp blackberry(blackberry yg tipe z atau q gitu saya lupa haha) posisi dia sebagai penjualnya gan, nah codnya tuh sama salah satu dari dua orang yg ngkos harian itu dan cod pun dilakukan dikosan ane, sesampainya dikosan bertemulah dia ama salah satu dari dua orang yg ngkos harian itu lalu disuruh masuk dan dia dipersilahkan duduk diruang tamu kosan ane. Layaknya orang yang mau beli barang salah satu dari dua orang itu ngecek barang dan bertanya2 seputar riwayat barang setelah itu salah satu dari dua orang itu bilang "sebenernya ini yg mau beli barang temen saya, dan temen saya ada diluar, kalo boleh saya mau nunjukin ketemen saya diluar" dan diizinkan oleh dia yg berposisi sebagai penjual itu gan. Tetapi salah satu dari dua orang itu ditungguin sampe satu jaman gak balik lagi gan alias menghilang, dan si penjual pun ngecek kedepan gak ada dan penjaga kos ane ngeliat satu lagi yg ngkos harian itu diluar mengenakan motor tapi penjaga kos ane ga curiga. Mungkin saat si yg ngekos harian ini keluar,dia kabur ama temennya yang satu lagi gan ngebawa barang yg akan dijual oleh penjual ini.

Yang ane simpulkan dari kejadian ini menurut ane;
Mengapa menggunakan kosan untuk melakukan tindak kejahatan?

Karena untuk menambah keyakinan dari penjual/pembeli karena mungkin kita akan yakin dan merasa aman karena transaksi dilakukan ditempat tinggal penjual/pembeli dan mungkin tidak akan ada modus penipuan dan mungkin kita akan berprasangka bahwa kita tau ini tempat tinggalnya kalo dia nipu tinggal laporin aja kan kita tau tempat tinggalnya.
Mungkin biasa dilakukan oleh dua orang karena yg satu ngajak korban kedalem kamar/ruang tamu kos yang satu lagi sudah siap diluar dengan kendaraan bermotor jadi setelah mengelabuhi korban mereka sudah siap kabur.
Mungkin biasa dilakukan dikosan yang baru beroperasi karena situasi kos masih sepi dan kebetulan kosan ane tuh baru beroperasi gan.

Hati hati gan kalo melakukan COD, jaman skrg soalnya penipu pinter pinter, kalo cod lebih baik ada yg menemani dan dilakukan ditempat atau disaat jam ramai karena lebih mudah meminta pertolongan apabila terjadi hal yg tidak diinginkan dan lebih aman pastinya.
Makasih buat yg udah baca semoga bisa jadi bahan pelajaran buat kita semua dan maaf thread ane masih berantakan, kalo ada agan yg mempunyai pengalaman sama monggo disharingkan. Terima kasih,wasalamemoticon-Smilie
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
9.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.