Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakigedeAvatar border
TS
kakigede
[FR] NAGOYA-TAKAYAMA-TOKYO 26 DES-3 JAN
Setelah menimbang-nimbang antara Korea atau Jepang,akhirnya ane pilih Jepang , kenapa ? Soalnya menurut ane banyak tempat atraksi di Jepang yang lebih menarik daripada di Korea,1 lagi karna yaaa lebih suka Jepang aja emoticon-Big Grin .
Tiket ke Jepang ane beli dari November 2013 , perorang kena 4,5jt untuk Jakarta-Nagoya via KL termasuk makanan dan bagasi 25 KG ,buat tanggal 26 desember 2014 - 3 januari 2015 .
Iya,nunggunya 13 bulan, setahun lebih,yang penting murah emoticon-Big Grin
Dari akhir Oktober kemarin ane udah apply visa,visa biasa karna ane belom punya e-paspor , visanya gampang kok tinggal ikutin aja apa aja yang harus dilampirkan yang daftar-daftarnya udah dikasih langsung sama kedutaan di webnya ; http://www.id.emb-japan.go.jp/visa_7.html
Harga visanya Rp.320.000 / orang , Visa gratis bagi mahasiswa yang ngelampirin kartu pelajar,nggak gratis buat anak TK-SMA
Dalam 4 hari visa keluar, sekarang tinggal nunggu hari H emoticon-Big Grin



Oh iya,ane beli pakaian musim dingin di Mangga dua,banyak toko yang jual dan lebih murah daripada di mall-mall.
Hotel-hotel ane booking setelah visa keluar,hotel-hotel di Jepang rata-rata nggak bisa 1 kamar 4 orang,maksimal 2 orang di 1 kamar,ada juga sih yang bisa 3 orang atau lebih,tapi jarang . Harga hotel permalem rata-rata 1,8 - 2,2 jt buat 4 orang, semuanya ane booking lewat booking.com
Karna lagi super peak season,ane pikir semua akan rame,jadi dari sini ane udah booking juga bus-bus antar kota .

Nggak kerasa udah akhir Desember

#26 Desember
CGK-KUL-NGO (19.00-08.30 +1)
CGK-KUL delay 1 jam lebih, sempet takut juga nggak bisa conecting karna banyak yang bilang KLIA2 luas banget,eh bener ternyata KLIA2 itu panjang banget. Untung ane beli fly-thru jadi dari CGK udah dapet boarding pass KUL-NGO sehingga nggak perlu keluar imigrasi dan check in lagi.
Malem ini tidur di pesawat yang nggak ada hiburan dengan leg room yang sempit,setelah beberapa kali nyoba tidur akhirnya bisa tidur juga sampai keesokan harinya emoticon-Big Grin

#27 Desember


Landing sekitar jam setengah 9an,urus imigrasi,periksa tas,dll. , imigrasinya ramah banget gan,nggak pelit senyum dan suka nyapa . Abis itu langsung cari
kereta Meitetsu buat ke Nagoya station, tiket buat ke Nagoya station ¥870 / orang . Sampai di Nagoya station langsung cari makan





harga makanan disini rata-rata ¥450-¥800 tergantung makanannya, selesai makan langsung cari Meitetsu bus center buat ke Takayama,dapet yang jam 13.00 karna yang jam 10.30 bentar lagi berangkat,untung ane udah booking bus sebelumnya, bus nagoya-takayama buat hari itu udah full book semua, harga tiket Nagoya-Takayama ¥2980/orang , busnya standard perjalanan kurang lebih 3 jam ke Takayama . Sampai di Takayama, jalanan-jalanan semuanya udah tebal dengan salju,langsung pakai sarung tangan,tutup kuping,sama topi,muka udah dingin banget,anginnya sampe masuk tulang emoticon-Big Grin.



Hari ini di Takayama cuma keliling-keliling aja,masih norak liat salju,jadinya main-main salju aja sampe malem, malem ini ane nginep di J-hoppers Takayama,J-Hoppers nggak terlalu jauh dari station,patokannya tinggal liat pom bensin ENEOS (sebelah kanan stasiun),terus lurus sampe ketemu Takayama post office,nah sebrangnya deh,sampai di J-Hoppers langsung check in sekalian booking tour ke Shirakawa-Go,1 orang kena ¥3500 untuk tamu yang nginep di J-hoppers,tournya dari jam 13.20-17.00 , di J-Hoppers ambil kamar yang ryokan untuk 4 orang kamar mandi dalem, sekalian mau cobain ryokan juga mumpung di jepang hahaha, 1 malem kena ¥14.000 untuk 4 orang,besokannya ane pindah ke country hotel karna J-hoppers udah penuh untuk tanggal berikutnya.



#28 Desember
Selama di Takayama kebanyakan ane makan di FamilyMart depan stasiun,paling ya sekali-sekali makan Mcd yang seperti biasa,nggak ada nasi emoticon-Big Grin
Pagi-pagi langsung jalan dari J-Hoppers ke Old town,Morning market dan sekitarnya,sekalian nyobain matcha ice cream juga ¥250, hari itu saljunya tebel dan sempat ada ujan salju kecil-kecil.



















Siangnya langsung check out dari J-Hoppers karna mau pindah ke Country hotel,sebelum ke shirakawago ane ke country hotel dulu buat nitip koper dan ambil mobile wifi yang ane sewa selama 7 hari kedepan. Jam 1 siang ane udah sampe di Takayama station,tempat bus ke shirakawago nya nanti berangkat ,nggak kurang nggak lebih jam 13.20 langsung berangkat menuju Shirakawago, jalanan Takayama-Shirakawago ini banyak banget terowongannya,pemandangannya bagus,makan waktu kurang lebih 1 jam,sepanjang perjalanan tour guidenya jelasin tentang Takayama,shirakawago,boneka Sarubobo,dsb tapi sayangnya kebanyakam pakai bahasa Jepang emoticon-Cape d... (S) . Sampai di tempat parkir shirakawago,dikasih waktu 2 jam buat keliling-keliling shirakawago,termasuk ke observatory yang musti bayar lagi beberapa ratus ¥ buat naik stuttle bus kesana .







2 jam puas di shirakawago,foto-foto,main seluncur di salju,sampai tidur-tiduran di salju,pas udah mau balik dari shirakawago,nemu toko jual hida beef,harga 1 tusuknya ¥500,dagingnya super enak,cuma agak kebanyakan lada hahaha.



Pulang dari shirakawago udah sore langsung ke country hotel,hotel ini letaknya persis banget di depan Takayama Station,bawahnya juga langsung FamilyMart. Di country dapet kamar yang 1 kamar 1 orang, 1 malem di country kena ¥16.000 buat 4 orang. Malemnya jalan-jalan lagi sekitar Takayama,eh hujan salju !!! Hujannya lumayam lebat,jadinya main-main salju lagi sampai malem,padahal besok jam 8 pagi mau ke Tokyo. Hahaha emoticon-Big Grin






#29 Desember
Ternyata Takayama kayak gitu toh,ooh yaudah deh, sampai jumpa Takayama ....... pagi ini lanjut naik bus ke Tokyo (Shinjuku) , Busnya berangkat jam 8 pagi,bookingnya sih nohi bus tapi ternyata yang dateng bukan nobi bus,yasudahlah yang penting sampe Tokyo,Jam 8 kurang udah sampe di Takayama Nohi bus center,karna tinggal nyebrang aja dari Country , harga tiket Takayama-Shinjuku ini ¥26.760 buat 4 orang,iyaks tiket bus paling mahal yang pernah ane beli -_- .

Takayama-Tokyo 08:00-13.30

Jam 13.30 sampai di Shinjuku,katanya sih stasiun shinjuku ini punya 200 pintu keluar,bah tenyata bener saking gedenya stasiun ini sampe nggak jelas stasiunnya yang mana. Kurang lebih setengah jam cari-cari line buat ke Asakusa. Akhirnya setelah tanya sana sini sampai juga di Asakusa . Ane 3 malem di Tokyo, 2 malem ane nginep di Dormy inn Asakusa , 1 malem nginep di Apartment Airbnb deket Disneyland . 2 malem di Dormy in Asakusa kena ¥63.200 / 2 malem / 4 orang . Hari ini cuma keliling-keliling Asakusa aja, ke Sensoji, Asakusa Culture Tourist Information Center, dan Tokyo Skytree .






Malem-malemnya coba makan di Yoshinoya deket Asakusa, menunya lebih sedikit,harganya nggak beda jauh sama Yoshinoya di Indonesia , pelayanannya mantap .

#30 Desember
Hari ini ane keliling Tokyo,mulai dari Shibuya,Harajuku,Roppongi,Akabanebashi(Tokyo Tower),Ginza,dan Odaiba . Urutan urutannya udah dibuat sedemikian rupa,jadinya ane hanya perlu beli one day pass yang ¥1000 yen/orang , one day passnya boleh dipakai di semua line yang berwarna kecuali JR dan private railways , one day pass di Jepang ini artinya bukan 24 jam,tapi 'one day' pada hari itu kita beli.
Pagi breakfast makanan jepang dulu di hotel,lumayan lah buat isi perut.
Mulai dari shibuya,di shibuya cuma foto depan hachiko,ke shibuya crossing,ama tengok shibuya 109 sebentar abis itu jalan ke omotesando,disini iphone 6+ harganya 7jutaan . Abis itu ke harajuku,ane nggak turun di Harajuku station tapi di Meiji Jingumae soalnya harajuku cuma ada JR line, harajukunya lagi jarang kali ya jadinya cuma nemu 3 doang hahaha emoticon-Ngakak (S) di Harajuku Beli crepes,ke takeshita street,belanja di Daiso,dan.... Makan yoshinoya lagi emoticon-Big Grin







Abis dari Harajuku dan Shibuya,langsung lanjut ke Roppongi,rencananya sih mau ke Mori Tower Observation deck,tapi pas sampai sana antrinya panjang banget gan!! Udah gitu lumayan mahal untuk ke observation decknya, ¥2000/ orang emoticon-Big Grin , jadinya cuma foto sama laba-laba aja di Roppongi abis itu lanjut ke Tokyo Tower.



Ke atas Tokyo tower bayar ¥900/orang,nggak worth,pemandangannya biasa aja menurut ane .









Sorenya ke Odaiba . Ane ke odaiba dari stasiun Shiodome,dari Shiodome naik kereta Yurikamome ke Odaiba,menurut ane ke odaiba paling pas jam 5-6 sorean, kenapa? Soalnya kita bakal dapet pemandangam terang dan gelapnya,jadi fotonya ada 2 gitu emoticon-Big Grin .
Oh iya,nyampe rumah ane baru sadar kalo pas di Odaiba ane lupa ke patung Gundam emoticon-Cape d... (S) .





Pulang dari Odaiba karna ane orang kampung ga pernah cobain daging wagyu,jadinya sekali-sekali cobain makan wagyu deket Asakusa emoticon-Malu (S).


#31 Desember
Hari ini keliling Tokyo lagi,cuma bedanya hari ini cuma ke Akihabara,Ikebukuro,dan Ginza. Pagi-pagi breakfast dulu di hotel,breakfastnya pilih mau western atau japanese. Abis breakfast langsung check out karena mau pindah ke apartment Airbnb deket Kasai station (deket disneyland) .
Hari ini ane beli one day pass yang ¥1000 lagi soalnya musti bolak balik Kasai yang jarak dan ongkosnya lumayan mahal.



Dari Kasai sta. Jalan kaki ke apartmentnya nggak terlalu jauh, yang punya namanya Koji , di sebelah apartmentnya langsung Lawson jadi besok bisa beli makanan buat dimakan di Disneyland emoticon-Big Grin , harga permalemnya ¥25.000 untuk 4 orang,Jam 10 pagi udah bisa langsung nempatin kamarnya,istirahat sebentar,langsung jalan lagi ke Akihabara.
Nah hari ini ane ngabisin waktu cukup lama di Akihabara,soalnya banyak beli barang di Yodobashi . Ane beli GoPro3 2 jutaan,earphone sony mdr-ex650 600rban,sama jam tangan g-shock gb5600b 1,5jtan,harga" elektronik dan jamnya jauh lebih murah gan. Setelah itu ane ke Hobby off,tempat jual barang barang bekas yang masih layak dijual.
Dari Akihabara,lanjut ke Ginza, ga ada yang bisa di beli di Ginza,tempat yang cocok buat orang-orang sosialita emoticon-Big Grin.



Ada apa di Ikebukuro? Sebenernya ane nggak ada plan ke Ikebukuro tapi setelah liat Kitkat Chocolatory ane sempetin waktu deh pengen lihat katanya sib banyak dijual produk-produk kitkat disitu. Dari Ginza langsung ke Ikebukuro tanpa interchange,begitu sampe di Ikebukuro station langsung cari toko Kitkat itu,pas ane liat toko kitkatnya dalem ati ";628)/§€]&+>=*" . Hah tokonya cuma sekecil gini???? . Yasudahlah
Dari Ikebukuro langsung ke Kasai,tahun baruan di dalem kamar bareng keluarga kaya orang jepang emoticon-Big Grin .

#1 Januari
Hari ini full ke Disneyland, abis check out,dari apartment ke Disneyland minta anterin Koji,sama dia dianterin ke Disneyland pakai mobilnya,bayar ¥1000 buat ber-4.Sampai di Disney sekitar jam 8 pagi angsung cari coin locker,1 loker gede ¥700 ane masukin 4 koper dan 1 tas kecil ternyata muat emoticon-Big Grin.
Oh iya,Hari itu Disneyland turun salju,banyak angin,dan dingin banget .











------------DISNEYLAND------------

Jam setengah 9 malem abis liat happines on high yang cuma sekitar 5-10 menit,langsung keluar Disneyland soalnya jam 10 malem ane musti naik willer bus ke Nagoya , tiket bus Tokyo-Nagoya udah di booking juga dari indo,harganya ¥4300/orang ,lumayan lah itungannya hemat hotel emoticon-Big Grin

#2 Januari
Ane lupa nyampe di Nagoya jam berapa,pas ane bangun di bus, eh turun salju !!!
Padahal sebelum berangkat ane searching-searching di Nagoya jarang turun salju, liat salju lagi akhirnya hahaha emoticon-Big Grin . Dari Nagoya station naik subway ke Sakae, jalan ke Unizo inn hotel sakae nggak terlalu jauh,nyampe hotel cuma titip koper , belum bisa check in, lanjut jalan lagi ke Nagoya tower,Nagoya Castle,dan osu kannon



Malamnya ane jalan-jalan di Sakae,orchard roadnya Nagoya, yang demen sepatu Nike disini murah-murah loh,Nike air zoom structure 18 yang di Indo 1,7an di Nagoya cuma 700rban.

#3 Januari
Dari Sakae naik subway ke Kanayama,dari Kanayama naik kereta ke Chubu Centrair Int. Airport.
NGO-KUL-CGK


Pas KUL-CGKnya barengan sama rombongan tour yang abis dari korea,iseng-iseng cek harga tournya Rp.20jtan korea 7hari
Ane Jepang nggak nyampe 15juta,udah semuanya emoticon-Malu (S)

--------------------------------
Yang mau nanya-nanya silahkan
Diubah oleh kakigede 05-01-2015 07:47
0
10K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.