scupluxAvatar border
TS
scuplux
Hati2 Undangan Interview RSIA H*ermina Palsu !
ane hari ini dapet undangan interview untuk bekerja di RSIA H*rmina Podomoro gan. ane dapet info loker ini di forum lowongan kerja kaskus gan emoticon-Takut

singkat cerita jadi proses perekrutan itu selama 3 hari, tgl 7-9 januari. dan para peserta akan diberikan penginapan dan transport kesana. semua biaya akan di ganti oleh direktur. pertama kita diminta untuk sms registrasi ke nomer sebuah agen travel untuk booking hotel dan transportasi (mungkin). nanti agen tersebut akan membalas sms kita dengan rincian nomer booking dan jumlah yg harus d transfer. dan di berikan batasan waktu transfer hanya 55menit setelah registrasi.
Spoiler for bukti:

nah disini ane bingung gan, cuaca lagi badai dan rumah ane jauh dari atm dan hari ini bank mana ada yg buka emoticon-Cape d...
lalu beberapa menit sebelum batas waktu pembayaran sang agen travel nelpon ane gan mastiin kalo ane akan membayar
Spoiler for bukti:


kemudian sambil berpikir keras, sambil baca2 terus undangan tersebut, eh cewe ane googling gan ttg recrutmen tersebut, BINGGO ! apa yg dia dapat ???
dia bingung karna nomer telpon RS tersebut beda antara d undangan dengan informasi d google gan, waduh semakin mencurigakan emoticon-Takut
Spoiler for bukti:


lalu ane lanjutin googling ttg info recrutmen RS tersebut. BINGGO lagi gan emoticon-Big Grin
ane dpt situs info rekrutmen RS tersebut, dan jelas terpampang tulisan kalau RS TERSEBUT TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN BIRO PERJALANAN MANAPUN DALAM HAL TRANSPORTASI DAN PEREKRUTAN KARYAWAN.
Spoiler for bukti:


untuk lebih meyakinkan ane coba telpon RS tersebut ke nomer telpon yg cewe ane dapet d google. dan ternyata kata mba2 yg ngangkat telpon, RS tersebut tidak memungut biaya apapun dlm perekrutan karyawannya, dan jika ada info seperti akan ada penggantian biaya transport mohon d abaikan.

entah ini penipuan atau bukan, yg jelas ane ga akan melanjutkan atau mengikuti proses perekrutan dari surat undangan tersebut.

semoga orang2 lain yg d undang interview tidak ada yg tertipu.
ini ane kasih beberapa cuplikan dari surat undangan yg ane dapet
Spoiler for surat undangan:


hati-hati gan sekarang kalo ada undangan interview, lebih baik cek dulu kebenarannya dengan menelpon perusahaan yg mengundang interview, hindari jika ada yg menawarkan pekerjaan dengan cara kirim lamaran ke email dengan domain gmail, yahoo, dll karna biasanya (walau tidak semua) hrd suatu perusahaan tidak memakai domain gratisan tersebut.

waspadalah jobseeker emoticon-Cool
Diubah oleh scuplux 03-01-2015 18:31
0
8.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.