Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayu.pangestuAvatar border
TS
bayu.pangestu
Ingin resign dari pekerjaan untuk usaha yang belum jelas ....
Dear Mr. Billy Boen
Dear agan - agan kaskuser,

Mohon masukannya, Saya sudah bekerja sejak tahun 2007 dan selama itu sudah merasakan bekerja di 4 perusahaan dengan karir yang menurut saya sangat baik, bahkan sampai sekarang pun saya masih percaya akan masa depan karir saya jika tetap bekerja di perusahaan swasta.

Sejak 2 tahun terakhir saya berkeinginan untuk memiliki usaha sendiri, dan belakangan ini keinginan tersebut semakin menguat dan Alhamdulillah saat ini selain bekerja, saya memiliki 3 usaha sampingan (yang 1 idle karena ga ada waktu).. Namun to be honest, profit yang dihasilkan dari usaha tersebut masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan penghasilan dari Perusahaan tempat bekerja saat ini, malah profit yang ada saya putarkan kembali sebagai modal.

Dalam situasi tersebut saya memiliki niat untuk resign dari tempat bekerja agar bisa mengoptimalkan waktu, tenaga dan pikiran di bisnis yang sedang saya jalani. Keluarga dan orang-orang terdekat menyarankan untuk tidak keluar dari tempat bekerja saat ini dengan alasan bahwa usaha saya masih belum jelas dan saya pun punya tanggungan (saya akui itu benar).

Saya sadar sebagus apapun planning saya, hal yang akan saya hadapi adalah dan selalu ketidakpastian.. artinya saya akui bahwa saya tidak tahu apakah saya akan sukses atau malah terpuruk, namun toh saya sudah siap dengan segala resiko.. dan lagi di usia saya sekarang, orang pada umumnya harus sudah memiliki kepastian namun saya masih dalam proses pencarian..

Akhirnya saya pun mulai menabung untuk perbekalan jika nantinya saya tetap keluar dari pekerjaan sebagai Karyawan. Namun rintangan tetap saja ada dimana Ibunda akan berangkat Haji taun ini (setelah menunggu 4 tahun) dan pelunasannya harus segera diselesaikan. Disisi lain keinginan untuk melaksanakan setengah dari agama pun menjadi dipertanyakan lagi karena dari sisi finansial yang sebelumnya pasti dan stabil menjadi ketidakpastian.

Kecenderungan saya adalah tetap pada plan awal untuk resign dari pekerjaan dan focus menjadi entrepreneur dan saya sangat appreciate kalau agan agan kaskusser dan Mr. Billy Boen yang buku YOT nya jadi salah satu buku favorit saya sejak 2011 bisa membantu memberikan masukan kepada saya.. terima kasih..



0
5.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.