Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

janu1706Avatar border
TS
janu1706
hati hati dengan modus mengenai sumbangan (No sara)
Bismillahhirrohmanirrohim..
Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat sore agan aganwati kaskus tercinta.
Di sini ane mau menceritakan kejadian yang menimpa ane barusan. Tepatnya Kejadian ini ane alamin sendiri jadi tidak ada unsur kebohongan dan di buat2.

Langsung aja ; ketika pukul 15.00 ane berniat. Untuk mengganti oli kuda besi ane. Kebetulan motor dari pagi belum di pake. Ane keluarin tuh kuda besi dari dalam kontrakan tempat ane tinggal (ane ngontrak di daerah tanggerang alam sutera) . Setelah ane panaskan selang beberapa menit ada yang permisi ke kontrakan ane. Dalam hati ini pasti mau minta sumbangan. Mungkin begini kronologi dialog yang ane alamin dengan si ibu peminta sumbangan (peminta sumbangan adalah ibu2 memakai kerudung cokelat dan notaben sekitar berumur 35 - 40 tahun ke atas)
A: ane
P: peminta sumbangan

P: misi mas ini saya dari lembaga perbantuan mau minta sumbangan (sambil ngasih kwitansi tunai bertuliskan sumbangan 25000 untuk perbantuan dengan tulisan tangan tegak bersambung )

A: Oh ga ada bu maaf. Lagi ga punya (karena ane tau ini sumbangan ga jelas sumber nya. Pasti sumbangan nya pun nyampe kemana ga jelas.)

P: ya udah mas seadanya aja. ga usah segitu (sambil nada maksa tetap minta sumbangan dengan alih2 untuk perbantuan)

A: serius bu saya enggak ada. setahu saya kalau memang ada info sumbangan pasti ada pemberitahuan dari RT/Rw nya. (kebetulan ane udah lama ngontrak di situ sekitar 2 tahunan jadi kalau mau ada sumbangan si empunya kontrakan ngasih info ke setiap yang ngontrak di situ )

P: dengan nada gugup ibu itu menjawab, ya udah deh mas. (sambil ngeluyur ke kontrakan sebelah) kebetulan tempat ane ngontrak kontrakan nya ada 10 pintu sebelahan semua. ane di situ ga ane tinggalin pintu depan kontrakan ane. ane liatin eh itu ibu2 misi kesebelah.

A: ane jawab aja langsung tuh ibu2 dengan nada sambil gertak. enggak ada bu orang nya mau ngapain? (padahal posisi motor tetangga ane di luar)

P: dengan nada sinis ibu2 itu menjawab. gua mau minta sumbangan Lu kalau ga punya diem aja ..

A: (otomatis anemulai naik pitam dengan apa yang di ucapkan si ibu ini karena ane tau si ibu ini bukan dari lembaga resmi . ane pertama jawab santai; lah mau minta sumbangan enggak ada ijin RT/RW nya saya di sini ngontrak udah lama .

P: Lu kalau enggak mau ngasih diem aja, ngontrak aja belagu Lu.

A: (dalam hati ane ini orang udah kelewat batas. ane jawab lagi) lah bodo amat emang yang ngontrak di sini siapa. yang penting duit gua halal. Lu kalau mau cari duit yang halal jangan nipu orang!! di kiranya ane takut kali sama orang macam kaya Lu.

P: apaan Lu cowok berani nya sama cewek dasar banci. (sambil ngeluyur mau pergi)

pokoknya ane sempat adu mulut sama tukang sumbangan. enggak lama ada warga yang datang jagain ane karena ane ngatain dia sambil mau nyamperin tuh tukang sumbangan.

jadi inti ceritanya ane cuman mau mengingatkan aja sama semua warga kaskuser dan warga Indonesia. jangan pernah memberi sumbangan kepada orang yang tidak bertanggung jawab. atau orang - orang yang benar - benar membutuhkan. lebih baik lagi kalau kita mau memberikan sumbangan langsung ke panti asuhan.

mungkin sekian dulu gan trit dari ane yang masih berantakan. nanti ane update pict kontrakan ane nya.
ini ane upload contoh kwitansi tunai nya. sumber Google emoticon-Ngakak (S)

contoh kwitansi kosong
hati hati dengan modus mengenai sumbangan (No sara)



kontrakan ane

hati hati dengan modus mengenai sumbangan (No sara)
Diubah oleh janu1706 02-01-2015 11:34
0
6.5K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.