Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
[Panastak Siapin CV] Menko Sofyan: Non-PNS Bisa Jabat Eselon I
VIVAnews - Mulai tahun depan, posisi eselon I ke bawah di kementerian dan lembaga pemerintahan bisa dijabat oleh kalangan profesional yang memiliki kompetensi. Saat ini, dasar hukum mengenai ketentuan tersebut sudah masuk tahap finalisasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, Rabu 31 Desember 2014, mengungkapkan bahwa nantinya akan ada Peraturan Pemerintah (PP) sebagai petunjuk pelaksana Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memperbolehkan hal tersebut dilakukan.

"Tapi untuk sementara ini, barangkali cukup dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saja dan Instruksi Presiden, sudah bisa lelang jabatan dan siapa saja boleh ikut," ujarnya.

Sofyan mengungkapkan, hal ini untuk memastikan kinerja pemerintahan dapat dipercepat. Selain itu, dengan dibukanya kemungkinan pihak swasta masuk ke birokrasi, dapat memicu pegawai di internal pemerintahan untuk meningkatkan kualitasnya.

"Birokrat internal lebih advance ketimbang orang luar. Tidak perlu khawatir sistem kompetisi seperti ini, karena dengan bekerja keras, ada ruang untuk improvement," tambahnya.

Berapa banyak profesional yang dibutuhkan dan kapan akan mulai lelang jabatan, saat ini sedang dihitung kebutuhannya. "Jumlahnya nanti dilihat," ungkapnya.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...jabat-eselon-i

TS : Ayo panastak yang belum kebagian kursi cepetan siapin CV. Kartika jumadi, panjoel, ayo siapin CV, ada celah baru untuk dapet jabatan setelah posisi mentri sudah habis emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
3.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.