Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ifan.nuriyanaAvatar border
TS
ifan.nuriyana
Hati-hati gan! yg sering main di warnet [masuk] ++pict
Bagi teman-teman yang sering ke Warnet, coba kalian periksa di belakang PC bila ada COLOKAN HITAM, Saya sarankan jangan Online di Warnet tsb !!!

Karena itu memang sengaja dipasang oleh pihak Warnet dengan tujuan untuk merekam/mengkopi data-data kalian yang ada diantaranya, password e-mail, facebook, internet banking atau data-data penting lainnya. Alat ini disebut HARDWARE KEYLOGGER.

Kali ini saya akan membahas apa dan bagaimana cara kerja "KEYLOGGER"Menurut jenisnya "KEYLOGGER" dapat kita bagi dalam 2 jenis,yaitu
1.KEYLOGGER BERBENTUK HARD WARE
2.KEYLOGGER BERBENTUK SOFTWARE

Namun demikian cara kerja dari 2 jenis "KEYLOGGER" tersebut kurang lebih sama yaitu "merekam setiap hentakan keyboard dan menyimpannya dalam database yang suatu saat database tersebut diakses oleh si pemasang "KEYLOGGER"tersebut. Jadi intinya setiap kali sobat mengetik keyboard pada komputer yang ada "KEYLOGGER"nya maka ketikan sobat dapat dibaca oleh orang lain, termasuk password yang sobat ketik.
usb-keylogger-jpeg.jpg

Yang lebih menggenaskan lagi malah ada pemilik warnet yang sengaja memasang Hardware "KEYLOGGER" Di komputernya,Gila ga tuh???bukan mau nyenengin klient malah menjebak klient,biasanya Hardware "KEYLOGGER" Di pasang di belakang komputer seperti ini.
hardware-keylogger.jpg

Kalau ketemu warnet seperti itu "Blacklist"aja,daripada sobat jadi korban,,tul ga??hehe lol

Terus Gimana mengantisipasinya??? Berikut sedikit tips dari saya guna mengurangi resiko jadi korban "KEYLOGGER"
1. Sebelum memakai PC, pastikan sobat cek dulu di belakang CPU..adakah yang dipasang hardware "KEYLOGGER". (kemungkinan jika orang yang memasang sudah profesional, bisa juga hardware "KEYLOGGER" nyaditanam di keyboard, jadi ga keliatan).

2. Antisipasi dengan memasang antivirus yang mumpuni,dan sakti mandraguna,yang mampu memberantas kejahatan "KEYLOGGER"hehehemrgreen

3. Jika sobat mau online facebook, atau akun lainnya. Sebaiknya data akun maupun passwordnya disimpan dalam bentuk notepad dan disimpan di flashdisk. jangan ketik password di keyboard, soalnya sasaran "KEYLOGGER" ada pada ketikan keyboard di pc yang dipasangi "KEYLOGGER".
misal: Jika sobat ingin login id facebook, tinggal copy paste aja email dan password dari notepad yang disimpan di flashdisk.

4.Kalau boleh saya sarankan pakailah "ON SCREEN KEYBOARD"
pasti udah tau cara pake nya kan??yang belum tau angkat tangan??wah ada yang angkat tangan tuh?hehemrgreen baiklah gini nich tutor buat aktifin "ONSCREEN KEYBOARD"

Klik Start > All Programs > Accesories > Accessibility > On-Screen Keyboard.

Nah pasti udah pada tau kan??.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa tips ini hanya mengurangi resiko terjebak "KEYLOGGER". Karena seiring berkembangnya Teknologi semakin banyak pula bertebaran Hardware"KEYLOGGER" yang lebih canggih lagi.

Mungkin segitu aja dulu sob artikel ane kali ini,

Kalau ada tambahan dari para master saya persilahkan,,karena disini saya hanya newbie yang mencoba "Berbagi" dan sudah barang tentu banyak kekurangan di sana-sini.

AKHIRUL KALAM
WASSALAMUALAIKUM WRWBHati-hati gan! yg sering main di warnet [masuk] ++pict
0
5K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.