Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • KSAU Baru : TNI AU siap mendatangkan helicopter dan hercules dari Australia.

baworcoyAvatar border
TS
baworcoy
KSAU Baru : TNI AU siap mendatangkan helicopter dan hercules dari Australia.
KSAU Baru Jokowi: Beli, Beli, Beli

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Agus Supriatna menyatakan niatnya untuk meningkatkan pertahanan udara dengan membeli dan memperbarui radar TNI AU. Agus berharap ada alokasi anggaran yang cukup sehingga radar TNI AU dapat menjangkau seluruh titik wilayah tanah air.

"Kalau semua wilayah punya radar, tidak akan ada yang masuk. Pesawat asing masuk sebentar langsung diintersep dan diturunkan," kata Agus di Istana Negara, Jumat, 2 Januari 2015. Agus menyatakan, kondisi beberapa radar sudah tua meski memiliki spesifikasi dan teknologi yang sama dengan negara lain. Selain itu, di sisi utara dan selatan, jumlah radar juga minim untuk menangkap semua pergerakan pesawat. (Baca: Jokowi Lantik Agus Supriatna sebagai KSAU)

Pertahanan udara juga akan kuat jika ada armada yang cukup. Meski tak gamblang menyebut minim, Agus menyatakan TNI AU sudah berencana mendatangkan beberapa pesawat tempur tipe F5, helicopter, dan pesawat Hercules dari Australia. Selain pertahanan, TNI AU akan memperbanyak jumlah armada pengangkut. Armada ini dinilai penting terutama dalam peran serta TNI saat terjadi bencana atau peristiwa kecelakaan. "Kita (TNI AU) harus ikut banyak membantu," kata Agus.

Pada 2014, TNI AU beberapa kali tercatat melakukan intercep terhadap pesawat asing yang masuk kawasan Indonesia tanpa izin. KSAU sebelumnya, Marsekal Ida Bagus Putu Dunia juga sempat menyatakan, kendala TNI AU adalah minimnya perlengkapan untuk menjaga luas wilayah Indonesia yang sangat luas.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ce=twitterfeed

Bikin 'Ngeri' Negara Tetangga emoticon-Cool
Diubah oleh baworcoy 02-01-2015 12:12
0
13.1K
85
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.