Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [BERITA TAHUN BARUAN] Clean The City Bersihkan Monas oleh Humanity First Indonesia

nasirahmadnAvatar border
TS
nasirahmadn
[BERITA TAHUN BARUAN] Clean The City Bersihkan Monas oleh Humanity First Indonesia
[BERITA TAHUN BARUAN] Clean The City Bersihkan Monas oleh Humanity First Indonesia


Ketika warga yang lain berpesta tahun baru di Monas beberapa jam sebelumnya, mereka meninggalkan sampah yang menggunung. Seperti biasa, Dinas kebersihan DKI Jakarta akan kerepotan membersihkan sampah tersebut pada pagi harinya. Alih-alih ikut berpesta tahun baru sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan, Humanity First Indonesia bekerjasama dengan MKAI membantu dinas kebersihan untuk membersihkan Monas. Kegiatan ini dinamakan Clean The City.

Kegiatan ini awalnya hanya ingin melibatkan pemuda Ahmadiyah saja namun para wanita ahmadiyah atau yang biasa disebut Lajnah Imaillah (LI) mengajukan diri untuk ikut berpartisipasi. Akhirnya kegiatan ini diikuti oleh semua lapisan umur anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah se-Jaboddetabek termasuk anak-anak.

Beberapa peserta yang rumahnya jauh dari Monas, pada malam sebelumnya menginap di Masjid Al-Hidayah, Jakarta Pusat yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari Monas.

Pukul 05.00 dimulai dari pintu tenggara Monas, pembersihan sampah dilakukan dengan cara operasi semut. Panitia menyediakan plastik sampah, sarung tangan, sapu dan cikrak.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar meskipun hanya direncanakan hanya dalam waktu 2 hari” kata Ikmal, Muhtamim Wiqari Amal PPMKAI.

Zaki Firdaus Syahid yang menjabat Sadr selaku pimpinan pemuda Ahmadiyah se-Indonesia mengatakan “Alhamdulillah kita bisa memberikan kontribusi langsung kepada, kepada bangsa Indonesia khususnya warga Jakarta ini begitu juga dengan 3 kota lainnya yaitu Garut, Bandung dan Sukabumi. Kita berharap mudah-mudahan partisipasi kita dan kontribusi kita kedepan bisa lebih positif lagi dan bisa lebih baik lagi”

Kegiatan yang diikuti oleh hampir 300 orang ini selesai pada pukul 08.00 dengan menimbulkan kesan positif bagi pengelola Monas.

Kegiatan serupa juga diadakan di 3 kota lainnya, yaitu Bandung, Garut dan Sukabumi.

Spoiler for Foto:


Warta-Ahmadiyah
Diubah oleh nasirahmadn 02-01-2015 04:43
0
2.9K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.