Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembalanaga13Avatar border
TS
gembalanaga13
[Berita Demokrat] Anas: Pasek bisa menang jika Kongres demokratis

Anas: Pasek bisa menang jika Kongres demokratis

JAKARTA - Dari balik jeruji besi, bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bicara soal Kongres Partai Demokrat. Anas bercuit lewat akun twitter pribadinya.

Seperti diketahui Kongres Partai Demokrat rencananya digelar tahun ini. Salah satu agendanya, memilih ketua umum.

Anas menyebut lima kader Partai Demokrat pantas jadi Ketua Umum. Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPD Partai Demokrat Marzuki Alie, Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur Isran Noor, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarak dan anggota DPD I Gede Pasek Suardika.

Sebagai sahabat karib, Anas mendukung Pasek untuk maju sebagai ketua umum. Bahkan, kata Anas, Pasek bisa menang asalkan kongres terbuka dan demokratis.

"Apakah Pasek akan bisa menang? Tergantung Kongresnya terbuka dan demokratis atau tidak. #kisahkongres *abah," cuit Anas, hari ini.

Menurutnya, jika kongres berlangsung terbuka dan demokrat, semua kandidat punya peluang untuk menang, termasuk Pasek.

Anas menuturkan dalam kultwitnya, SBY bisa jadi merancang agar dipilih secara aklamasi. "Saya yakin Pak SBY mau jadi Ketum lagi. Tetapi pakai metode diminta oleh para kader secara massif. #kisahkongres *abah," tulis Anas.

Jika pemilihan secara aklamasi, maka ada jaminan SBY untuk menang. Sementara jika pemilihan dilakukan secara terbuka, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Pemenangnya, kadangkala tak terduga.

"Kalau kompetisi terbuka, Pak SBY akan terkena situasi 'menang ora kondhang, kalah wirang'. #kisahkongres *abah," kata Anas.

"Artinya : 'menang tidak jadi terkenal, tetapi kalah malah memalukan'. Situasi yg tidak nyaman. #kisahkongres *abah," lanjutnya.

Kultwit Anas, menurut cuitannya, disalin salah seorang pengelolanya dari tulisan tangan yang dititipkan lewat sahabat Anas yang menjenguknya di tahanan.

(dat03/metrotvnews)


sumber

*****


Demokrat itu partai paling demokratis! Namanya aja udah Demokrat, gak usah diperdebatkan lagi. Jadi Anas ini seharusnya menikmati aja masa hukumannya, gak usah gerilya politik di Demokrat.

Masanya sudah habis! Anas sudah tidak diperlukan lagi di Demokrat setelah memuluskan jalan SBY dan Demokrat di pilpres 2009, mengalahkan Mega-Prabowo. emoticon-Big Grin
Diubah oleh gembalanaga13 01-01-2015 22:42
0
2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.