Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hagya.sophiaAvatar border
TS
hagya.sophia
TIPS MEMBELI FLASHDISK
Numpang share pengalaman pribadi, jujur udah ampir 5x an ane beli flashdisk merk kin*stone, berkali kali juga ane balikin tuh flashdisk gara-gara error, pernah saking sewot yaudah ane buang aja ke kali, gara2 sering dapet yang error ane jadi males beli lagi..
tadi siang ane butuh flashdisk buat ngetest dvd player yang support buat usb itu, trus ane datengin kios komputer buat beli, ane inget model model flashdisk error terdahulu yang Kin*stone itu, semuanya model flashdisk yang bisa dilipet gitu, pasti pada tau kan agan semua ..
pas ane beli, yang ditawarin ya yang model kin*stone lipet itu sama si mbak penjualnya, wajar sih soalnya merk model gitu yang numpuk di kios komputer kebanyakan ... trus ane tolak gan, alesannya udah kapok beli model kayak gitu, ternyata si mbaknya bilang, emang banyak banget yang komplen datanya pada ilang kalau pake itu flashdisk, tapi dia tetep jual soalnya karna harganya emang murah jadi laris dipilih konsumen (dalam hati ane bilang ngapain tetep jual barang yang jelas-jelas si penjual sendiri tau kalau barang itu banyak bermasalah) si mbak bilang gitu sambil nyengir-nyengir, malu mungkin ngakuin jual barang rongsok..
akhirnya ane gajadi beli disitu, dan sekarang terpaksa ane pake microSD hp, trus ane colokin pake card reader, gapapalah data hp ane ane taroh dlu di pc.

ternyata dari pengalaman ane beli FD jenis Kin*stone model dilipet, semua masalahnya sama, data ilang, beberapa bahkan jadi simbol aneh .. bukan virus gan, ane dah scan pake berbagai antivirus, misalnya avast.

jadi masalahnya emang FD nya yang error, setelah ane googling ternyata merk kayak gitu banyak produk yang dipalsuin gan, ada juga yang bohong menuliskan kapasitas 4GB padahal cuma muat 2GB an

Sedikit tips gan, sebelum mutusin beli merk yang ane sebutin diatas, ane punya saran dikit ...

1. beli di counter/kios komputer yang ada komputernya, biar bisa di test sebelum beli .

2. cara test nya gampil gan, agan masukin sekitar 100 lagu (mungkin agak lama proses transfer datanya) tapi gapapa, biar pembeli puas gitu ... gausah 100 sih, itu mah ane aja yang lakuin soalnya transfernya di rumah jadi ga khawatir nunggu lama, mungkin kalau musti di counter ya 50 lagu mungkin bisa ( ane belom test sih )

3. kalau dah beres transfernya, agan eject flashdisknya..

4. coba masukin lagi ke pc, jumlah lagunya berkurang gak ( cek items di bagian kiri diatas start menu bar )

5. kalau jumlah lagu berkurang, FD nya error, mending tuker (percuma di transfer lagi bakalan tetep ilang, ini bukan software yang error tapi emang hardware/fisik FD nya yang rusak, mungkin aisi, sirkuit data atau apalah itu, jadi ga bisa dibetulin pake aplikasi flashdisk recover apapun)

6. kalau data ga ilang, agan tetep harus cek, coba puter beberapa lagu, gausah semua, terutama lagu yang antri di daftar paling akhir, kalau di puter pake media player lancar, berarti gada masalah, kalau pas diputer ada notif gabisa diputer berarti si FD gabisa simpen data, jadi file nya corrupt ...

kalau yang ane lakuin sih buat FD yang baru ane beli, ane transfer lagu, dah selesai transfernya ane eject, trus ane colokin lagi ... kalau ada yang ilang langsung ane tuker atau ane ambil uangnya lagi biar ga rugi

sorry ya, ini bukannya mau jatuhin penjualan FD jenis yang ane sebutin,
ini buat kewaspadaan aja biar konsumen ga rugi, mungkin kalaumerk yang asli ga bakal bermasalah, dan mungkin semua yang bermasalah dari merk yang ane sebutin diatas cuma merk KW abal abal,
bayangin aja kalau udah capek capek bikin tugas kuliah, di cut ke tuh FD, gada backup cuma ada disitu, trus musnah gabisa balik, kan dongkol..

mudah-mudahan pengalaman dan saran ane bermanfaat buat agan semua,

makasih.
0
1.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.