Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di akhir hari, kita masih berdiri, dan hidup. Itu patut disyukuri.

theunlearnidAvatar border
TS
theunlearnid
Di akhir hari, kita masih berdiri, dan hidup. Itu patut disyukuri.
Kali ini kita mendapatkan lagi #suratpembaca yang cantik sekali juga. Ternyata hasil nonton tv series bisa membawa dampak positif. Siapa sangka? Ternyata nonton tv gak semuanya ‘sampah’ kan? Kali ini Ms. B sharing tentang insight yang Ia dapatkan dari nonton Grey Anatomy. Apa ceritanya? Simak yuk…

———–


Quote:


Kenapa quotes di atas memorable buat saya? Kenapa quotes ini bikin saya mikir? Dan how is it aligns to my life?

Karena di sekitar tahun 2011, saat saya menonton ulang episode ini, I was at my lowest low. Broken hearted, depressed dan kehilangan arah. Bisa dibilang tends to be suicidal. I felt that nothing’s good in life.

Waktu Meredith Grey bilang quote ini, kata-kata yang menarik perhatian saya adalah ‘maybe we’re not supposed to be happy’. Maksudnya apa? Kenapa dia ngomong gitu? Even though I’m not happy back then, tapi denger quote itu ada sebagian diri yang gak terima. I deserve to be happy and I hate that she’s saying maybe I’m not supposed to be happy.

Karena penasaran akhirnya saya ulang bagian quote ini, dan kali ini bener-bener saya dengerin baik-baik. Yang bikin tercekat adalah kalimat ‘the fact that we have the courage to still be standing is reason enough to celebrate’.

And it hits me!

Hidup saya semuanya drama.Dari kehidupan percintaan, agama yang berbeda, orang tua yang tidak menyetujui, pacar yang posesif sampai abusive. Ditusuk sama sahabat sendiri, dikhianati dan dituduh hal-hal yang tidak saya lakukan. Dibenci, dikucilkan. Semuanya sudah saya rasakan. Saya bisa melewati itu semua walau dengan rasa sakit dan tangis. Tetapi saya masih berdiri. Dan lebih kuat dari sebelumnya.

Saat itu saya bisa bersyukur. Semua hal berat yang diberikan Tuhan, yang sebelumnya terasa bagaikan hukuman, saat itu terasa seperti pelajaran. Semua itu membuat saya jadi orang yang lebih baik. Setelah moment itu, saya jadi lebih sabar dalam menjalani hidup. Hal hal berat yang saya alami saya anggap sebagai pelajaran, bukan beban. Bahkan saya bisa belajar untuk melihat hal yang positif dari keadaan berat tersebut.

Contohnya, saat ini saya dan suami sedang berusaha memiliki keturunan. Ternyata tidak mudah karena kami berdua ternyata memiliki masalah kesehatan, dan banyak sekali pengobatan yang perlu kami lakukan. Sangat menguras tenaga, uang dan mental, tapi daripada saya bersedih, saya anggap saja memang ini rezeki saya dan suami untuk pacaran. Bisa liburan berdua, bebas pergi ke mana saja, dan punya kesempatan untuk menabung. I am grateful and life does feels easier now.

Quote:


My point is, selalu ada rezeki dari apapun yang diberikan Tuhan. Dibalik setiap situasi yang sulit, selalu mencoba mencari hal-hal yang indah, dan selalu bersyukur. Banyak orang yang berharap mereka memiliki kehidupan kita. Dan sesuai kata Dr. Grey, di akhir hari, kita masih berdiri, dan hidup. Itu patut disyukuri.

Love,
Ms. B
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.