Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

celetukpolindo2Avatar border
TS
celetukpolindo2
Celetuk Politik Indonesia Sadis!!-Jokowi: Fokus Saat Ini adalah Evakuasi
Jokowi: Fokus Saat Ini adalah Evakuasi Penumpang dan Awak Pesawat AirAsia


Celetuk Politik Indonesia Sadis!!-Jokowi: Fokus Saat Ini adalah Evakuasi


SURABAYA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Badan SAR Nasional dan tim gabungan untuk melakukan pencarian besar-besaran terhadap pesawat AirAsia QZ8501. Pencarian dilakukan untuk menemukan jenazah penumpang dan awak pesawat, juga serpihan dari pesawat AirAsia QZ8501.

"Fokusnya adalah evakuasi penumpang dan awak pesawat terlebih dahulu," ujar Presiden Jokowi saat berada di crisis centre di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (30/12/2014).

Jokowi juga telah memerintahkan tim untuk bergerak melakukan pencarian secara optimal. Pencarian yang dipimpin oleh Basarnas ini akan menggunakan KRI, pesawat, dan heli milik TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut untuk melakukan pencarian di permukaan dan kedalaman laut.
"Besok pagi, kapal dan heli dari laut dan udara akan melakukan pencarian besar-besaran," ucap Jokowi. "Saya perintahkan Basarnas untuk lakukan operasi gabungan untuk mencari, baik pesawat atau penumpang dan awak penumpang," tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan dukacita kepada keluarga penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501. "Semua berdoa agar seluruh keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," ucap Jokowi.

Hari ini, tim SAR gabungan menemukan tiga jenazah yang diduga berasal dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak pada Minggu (28/12/2014) pagi. Tiga jenazah itu mengambang di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa siang.

Ketiga jenazah itu ditemukan dalam kondisi tubuh lengkap. Namun, tim pencari masih belum bisa memastikan identitas ketiga jenazah tersebut.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Soelistyo juga telah memastikan serpihan-serpihan yang ditemukan di perairan Pangkalan Bun adalah 100 persen milik AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu (28/12/2014).


Respon Cepat ala Pak Presiden Jokowi..!! Pemerintah sekarang mempunyai kinerja yang cepat serta jauh lebih baik dari sebelumnya. Dimana Pak Jokowi langsung memerintahkan kepada Pak Jusuf Kalla dan ketua Basarnas, beda 2 hari Pak Jokowi langsung hadir di lokasi kejadian serta lokasi Posko keluarga korban. Beda dengan Pak Esbeye yang gemar menyanyi, Pak Esbeye biasa menyanyi terlebih dahulu, sebelum bertindak. Apakah menyanyi lebih penting?? Konyol..!!

Pak Celetuk rasa, memang hanya bisa menunggu tim Evakuasi untuk melakukan evakuasi korban pesawat Air asia tersebut, dan Pak Jokowi juga sudah maksimal untuk mengerahkan tenaga, hati, serta pikiran nya. "Biarkan Ahli yang bekerja, kalau tidak pasti akan kacau".

Pak Celetuk Turut berduka cita yang sebesar-besar nya untuk seluruh korban dan keluarga korban AirAsia QZ8501. Semoga Allah Selalu membantu dan memberikan yang terbaik.


Celetuk Politik Indonesia
0
10.3K
122
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.