NickolasmanahimAvatar border
TS
Nickolasmanahim
Kasus extreme pada ketagihan game
emoticon-I Love IndonesiaSelamat datang di thread newbie agan2 sekalianemoticon-I Love Indonesia


Berikut ane dapet 10 kasus ekstrim yg terjadi karna maen game (online) :

10. Cabut sekolah
Spoiler for :

Bocah 15thn asal Perth, Australia cabut sekolah buat maen game online stidaknya 16 jam sehari. Setiap pagi dia berpakaian sekolah, sambil menunggu ibunya berangkat kerja, begitu ibunya pergi dia lsg ganti baju dan main. Alibi ke sekolah dia bilang kalau dia sedang rawat inap karna operasi. Tapi akhirnya ketahuan karna sekolah mengecek kermhnya.

9. Ngebakar temen sekolahnya
Spoiler for :

Seorang anak di Beijing, China terlalu terbawa dalam permainan World of Warcraft dan dia merasa menjadi "Fire mage" atau org yg bisa membuat api dan dia membakar teman sekolahnya.

8. 50 jam non-stop
Spoiler for :

Seseorang di Korea bermain Starcraft selama lebih dari 50 jam non-stop dan akhirnya jatuh dan meninggal karna gagal jantung. Hasil otopsi menyatakan dia meninggal karna dehidrasi dan kecapaian.

7. Bunuh diri karna game
Spoiler for :

Pada 27 Dec 2004, Xioyi meninggalkan surat bunuh diri yg menyatakan dia akan bergabung dengan para hero didalam game kesayangannya. Bocah 13 tahun ini akhirnya lompat dari gedung apartemennya setelah bermain World of Warcraft selama 36 jam.

6. Seorang anak meninggal
Spoiler for :

Anak 3 thn dari Korea Selatan meninggal karna tidak terurus oleh orang tuanya yg main game Prius Online, yg mana game ini sendiri adalah game yg bermain dgn mengurus sebuah karakter virtual sama seperti dlm kehidupan sehari2. Pasangan ini pergi main ke warnet selama 12 jam, dan sekembalinya mereka menemukan anaknya tewas.

5. Si kembar meninggal
Spoiler for :

Sama seperti nomer 6, ia meninggalkan bayi kembarnya di bathtub dan main GAMEBOY akibatnya mereka meninggal karna tenggelam. Gregg J. Kleinmark, sang ayah ditunut 10thn penjara.
Spoiler for Si kembar Drw & Bryn:


4. Ditusuk
Spoiler for :

Qiu Chengwei menusuk Zhu Caoyuan hingga tewas setelah korban menjual pedang vitual dalam gam MIR 3 milik Chengwei, korban menwarkan uang pada Chengwei karna Chengwei emosi, korban ditusuk saat tidur. Didakwa hukuman mati.

3. Remaja bunuh Lansia
Spoiler for :

Di Vietnam, bocah 13 tahun ditangkap setelah merampok dan membunuh wanita usia 81tahun demi uang sebesar $6.2. Bocah itu mengaku bahwa uang tsb akan dia pakai untuk maen game online. Dia mencekik wanita tsb dgn tali lalu mengambil uangnya, sebelumn dia mengubur wanita tsb di depan rmhnya.

2. Remaja membunuh ibunya dan melukai bapaknya
Spoiler for :

17 tahun Daniel Petric membunuh ibunya dan melukai bapaknya karna dia dilarang untuk bermain game Halo 3.
Spoiler for Daniel Petric:

Waktu membunuh, dia masuk ke ruangan dimana kedua orang tuanya sedang duduk ngobrol, lalu Daniel berkata "Coba tutup mata kalian, saya ada kejutan" (“Would you close your eyes? I have a surprise for you”) dan lalu ia menembak.

1. Bunuh diri Shawn Woolley
Spoiler for :

Kasus ini menjadi nomer 1 karna banyak hal yg akhirnya menjadi perdebatan di Amerika, juga masuk ke banyak stasiun TV swasta dan luar.
Spoiler for Shawn Woolley:

Waktu Thanksgiving, Shawn melakukan bunuh diri karna game Everquest. Sony online, pengembang game tersebut menyangkal bahwa gamenya yg menjadi penyebab kematian Shawn, tetapi ibunya bersikukuh bahwa game tsb telah membawa Shawn terpojok/frustasi karna penolakan dan penghianatan.

SUMBER

Spoiler for :


Spoiler for Thread by Nickolasmanahim:

Spoiler for Mampir lapak ane gan, barang original second:
0
15.6K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.