Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyoe999Avatar border
TS
wahyoe999
Fadli Zon: Gedung BUMN Mau Dijual, Kapan Jokowi Buyback Indosat
Gemamedia.com- Masalah pembelian kembali (buyback) perusahaan milik negara kembali diungkit kepermukaan. Kali ini, dorongan buyback itu dilansir Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Politisi Partai Gerindra ini menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pembelian ulang aset negara yang telah dijual oleh Megawati, yakni Indosat. Pernyataan ini terkait dengan janji Jokowi saat kampanye Pilpres pada Juni 2014 lalu.

Fadli Zon mempertanyakan sikap Menteri BUMN Rini Soemarno, yang berniat menjual gedung kantor Kementerian dibawah tangannya, Bagi Fadli Zon, jika ada perubahan tentang kebijakan yang dilakukan oleh kementerian itu, sebaiknya perlu disampaikan dulu ada DPR, terutama kebijakan strategis,misalkan rencana penjualan gedung Kementerian BUMN. ( Baca juga : Menteri Rini Soemarno Mau Jual Gedung BUMN )

“Kami akan berusaha jangan sampai ada penjualan asset seperti itu lagi. Janji Pak Presiden Jokowi dulu saat kampanye mau buyback Indosat, kita juga akan tanyakan kapan membeli lagi Indosat ,” ujarnya, Selasa 16 Desember 2014.

Fadli mengungkapkan, agar BUMN dapat bekerja secara efesien, hingga ada keuntungan bagi negara. Tujuannya, agar amanah UUD 1945 pasal 33 ayat 2, yang menjelaskan BUMN dikuasai negara dan memberikan kemakmuran untuk rakyat Indonesia, dapat terwujudkan oleh pemerintahan saat ini.

“Sebaiknya, agar asset itu tetap dipertahankan dan jangan sampai ada aset BUMN yang dijual. Karena BUMN itu merupakan perwujudan dari pasal 33. Dan, harusnya sangat menguntungkan. Lihat BUMN di Singapura, Rusia, dan lain sebagainya, semua sangat efisien kementeriannya,” tegasnya

http://www.gemamedia.com/read/2014/1...k-indosat.html

biar rame lagi ah, ditunggu komen dan caciannya emoticon-I Love Indonesia (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.5K
61
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.