Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
(GAYA2AN) Politisi PKS desak Basarnas segera temukan AirAsia yang hilang
Merdeka.com - Komisi V DPR meminta Basarnas untuk bergerak cepat menemukan pesawat Air Asia yang hilang kontak sejak Minggu pagi di sekitar Tanjung Pandan dan Pontianak. 

"Kami prihatin dengan musibah yang menimpa pesawat Air Asia tadi pagi. Kami berharap Basarnas bisa bekerja cepat, tepat, efektif, dan efisien untuk mengurangi jatuhnya korban sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Penerbangan dan UU SAR," kata Yudi Widiana Adia, Wakil Ketua Komisi V DPR dalam rilis yang diterima redaksi merdeka.com, Minggu (28/12).

Disisi lain, politisi PKS ini juga meminta pemerintah untuk transparan memberikan penjelasan mengenai musibah ini agar tidak membingungkan keluarga korban. Sampai saat ini, pemerintah hanya memberikan penjelasan bahwa pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 itu hilang kontak sejak pagi. 

"Kami berharap pemerintah dan otoritas bandara Juanda dan Angkasa Pura I untuk transparan mengungkapkan hasil pencarian. Pihak keluarga penumpang harus mendapatkan informasi yang jelas. Mereka juga harus mendapatkan pelayanan yang baik," ujar Yudi.

Yudi juga mengingatkan pemerintah dan maskapai penerbangan tidak mengabaikan keselamatan penerbangan terlebih dalam kondisi cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia pekan 

Seperti diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis data awan dan cuaca di jalur pesawat AirAsia bernomor registrasi QZ8501 itu, di detik-detik hilang kontak sekitar pukul 06.20 WIB. BMKG stasiun Juanda merilis sepanjang rute penerbangan, kondisi cuaca berawan yang cukup tebal. 

"Kami berharap faktor keselamatan dan keamanan dalam penerbangan benar-benar diperhatikan. Jangan hanya karena kepentingan bisnis kedua aspek ini diabaikan, Apalagi, pesawat tetap dipaksa terbang dalam kondisi cuaca buruk," pungkas Yudi.

http://m.merdeka.com/peristiwa/politisi-pks-desak-basarnas-segera-temukan-airasia-yang-hilang.html

dasar sapi tolol situasi begini aza masih manfaatin buat eksis,emang kurang serius apa pemerintah?dari wapres sampai negara tetangga udah ikut turun tangan
0
11.8K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.