Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terban1Avatar border
TS
terban1
Apa kabar ERP jakarta...ga jelas...
Ahok: Penerapan ERP dilakukan bulan Juli

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar uji coba penerapan Electronic Road Pricing (ERP) pada Juli 2014. Uji coba tersebut akan langsung dilakukan oleh perusahaan asal Swedia, Kapsch.

"Rencananya, bulan Juni nanti alatnya, yaitu On Board Unit (OBU) akan dibagikan untuk uji coba. Kemudian, live trial-nya baru akan kita laksanakan pada Juli 2014," ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (23/4) malam.

Ahok menegaskan, uji coba tersebut ditanggung langsung oleh perusahaan Swedia tersebut tanpa adanya campur tangan dari Pemprov DKI. Uji coba itu, kata Ahok, akan dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin. Sedangkan, kata dia, gerbang masuknya berada di depan Ratu Plaza, Jakarta Pusat.

"Nantinya, kalau kita sudah oke dan setuju untuk bekerja sama dengan Kapsch, mereka akan menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kita dalam penerapan teknologi ERP itu di Jakarta," kata dia.

Ahok menjelaskan, ERP tersebut memakai sistem pemasangan sensor pada jendela mobil bagian depan. Bahkan secara otomatis akan tersambung dengan rekening bank pemilik kendaraan.

"Jadi, kalau mobil itu melewati gate ERP, uang di rekening pemilik mobil akan terpotong dengan sendirinya. Prinsip kerja alat ini mirip seperti sensor yang dipasang di pusat-pusat perbelanjaan," jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, tarif yang ditetapkan pertama kali dalam penerapan ERP sebesar Rp 20.000. Namun, lanjut dia, tarif tersebut dapat mengalami peningkatan apabila tingkat kemacetan bertambah.

"Kalau ternyata dengan tari Rp20.000 masih banyak orang yang pakai mobil pribadi, berarti kita naikkan lagi tarifnya. Alat ini kan tujuannya untuk mengurangi kemacetan, khususnya yang disebabkan oleh kendaraan roda empat," pungkas dia.

sumur yg lain :
http://lipsus.kompas.com/topikpiliha...erp.di.jakarta
http://www.liputan6.com/tag/erp-jakarta

Pak Gubernur kok ga ada kabarnya sekarang ERP?
kasih comment yg bagus spa tau di denger di baca?

Lokasi ERP di jalan Sudirman dan Jalan Kuningan jakarta
Jalan Sudirman
Apa kabar ERP jakarta...ga jelas...
Jalan Kuningan
Apa kabar ERP jakarta...ga jelas...Apa kabar ERP jakarta...ga jelas...Apa kabar ERP jakarta...ga jelas...
Diubah oleh terban1 27-12-2014 16:01
0
4K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.