Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

workerclubAvatar border
TS
workerclub
Tips Mendapatkan Pekerjaan Dalam Waktu Satu Bulan
Dear Supporter,

Tidak punya pekerjaan tentu bisa jadi mimpi buruk untuk semua orang, apa lagi menganggur dalam waktu yang lama. Mungkin teman-teman sudah mengirim banyak lamaran ke berbagai perusahaan, tapi belum juga mendapatkan titik terang. Bisa saja ada yang salah atau teman-teman belum paham strategi mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Cobalah menerapkan beberapa tips jitu mendapatkan pekerjaan dengan cepat berikut ini.

Ingat untuk selalu memperbaharui lamaran dan daftar riwayat hidup Anda. Tanpa resume yang baik Anda tentunya akan kesulitan untuk mendapatkan undangan pekeraan. Jangan lupa untuk selalu menonjolkan beberapa hal terutama keahlian Anda, sesuai dengan posisi pekerjaan yang Anda lamar.

Buat rencana yang matang. Mulailah menyusun rencana seperti apa pekerjaan yang Anda dambakan, kemudian gali segala informasi tentang lowongan yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Gunakan saja media penyedia info lowongan kerja atau sering-sering lah mengecek lowongan ke perusahaan impian Anda.

Bangun hubungan dengan banyak orang lewat media sosial. Mulai ikuti perkembangan media sosial perusahaan incaran Anda untuk menciptakan ikatan. Tujuannya agar Anda lebih familiar, sehingga Anda dapat mengetahui lebih jauh tentang budaya dan nilai perusahaan yang Anda lamar.

Buatlah catatan khusus yang menyimpan semua data-data siapa saja yang telah mengundang Anda interview dan dengan siapa Anda bicara, tak lupa posisi apa yang Anda lamar. Jika tidak teratur Anda akan kebingungan dan situasi bisa jadi kacau. Tetap teratur akan membantu Anda melakukan follow up pada tiap lowongan yang Anda lamar.

Jangan pasif dan jadilah orang yang proaktuf. Sebaiknya Anda tidak hanya menunggu tawaran pekerjaan datan dalam waktu lama. Jika Anda mau mendapat pekerjaan dalam waktu satu bulan, Anda harus proaktif. Jangan malu untuk menanyakan kabar pada perusahaan yang telah memanggil Anda untuk wawancara.

Sebarkan informasi lewat media sosial bila Anda sedang membutuhkan pekerjaan. Jangan malu, karena banyak perusahaan yang mencari karyawan barunya lewat media sosial, seperti LinkedIn. Maka jangan lupa membangun citra baik di media sosial.

Minta informasi lowongan pekerjaan pada teman dan kerabat. Kadang tanpa Anda sadari ada banyak lowongan pekerjaan yang menunggu di sekitar Anda.

Untuk mendapatkan pekerjaan dalam waktu sebulan memang tidak mudah, dibutuhkan fokus serta kerja keras dari Anda. Tapi semoga saja dengan mengikuti tips di atas Anda dapat mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan dalam waktu singkat.

Happy Freelancing & Working

Salam,
0
1.2K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.