Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rav3ndAvatar border
TS
Rav3nd
Ask!! tata cara dalam melegalkan Sebuah Komunitas Motor
Dear para suhu kaskuser melek hukum semua..

ijinkan nubie melampirkan beberapa pertanyaan mengenai "Legalitas" utk sebuah perkumpulan pengguna motor yg berbasis kan sebuah komunitas motor.

case nya adalah:

>komunitas motor dimana saya berada bergabung sekarang adalah sebuah komunitas baru wadah berkumpul sesama pengendara dan pengguna motor jenis sport di indonesia yg sudah mendeklarasikan diri bulan Nov 2013 tahun lalu.
>komunitas ini sampai saat ini dimana thread ini saya buat sudah memiliki perwakilan-perwakilan yg tersebar di kota2 besar di indonesia, saat ini kurang lebih sudah terdata ada 35 perwakilan region dengan rata2 member per region nya adalah 20-40 org dan total yg sudah ter regist di database kami dengan NRA (No.Regist anggota) ada sekita 420 org anggota.
>dengan semakin besarnya perkembangan komunitas ini maka dibutuhkan sebuah legalitas utk menguatkan posisi komunitas kami dimata hukum dan khalayak umum agar supaya komunitas kami tidak di cap "Gang Motor".

pertanyaan nya adalah :

1.apa saja yg dibutuhkan/syarat-syarat/langkah-langkah utk mengajukan/membuat akta pendirian oleh notaris juga perkiraan biayanya
2.apa saja yg dibutuhkan/syarat-syarat/langkah-langkah jika kami hendak maju mendaftarkan komunitas kami ke depkemhumkam


*jika thread ini repost atau sudah ada yg buat sebelumnya mohon hub saya dan refer saya ke thread yg sebelumnya sudah dbuat.

di tunggu bantuan dan jawaban nya dari kaskuser melek hukum sekalian...

0
72.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThreadā€¢2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.