Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menakjubkan, Ilmuan Telah Ciptakan Proyektor 3D seperti Film Iron Man

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Menakjubkan, Ilmuan Telah Ciptakan Proyektor 3D seperti Film Iron Man
Menakjubkan, Ilmuan Telah Ciptakan Proyektor 3D seperti Film Iron Man


Nampaknya teknologi hologram 3D yang biasa kita saksikan di film fiksi ilmiah seperti Iron Man tak lama lagi akan menjadi kenyataan, karena ilmuwan dari Bristol University telah mengembangkan teknologi tersebut.

Mengutip New Scientist, Kamis 4 Desember 2014, metode ini dikembangkan oleh Dr. Ben Long. Bersama timnya ia menciptakan sebuah proyektor yang tak hanya mampu menghadirkan hologram 3D saja yang mirip dengan proyektor yang biasa digunakan oleh Tonny Stark dalam Film Action Iron Man, namun juga bisa disentuh dan dirasakan secara nyata oleh tangan. Dengan memanfaatkan ultrasound yang fokus berkumpul pada area tertentu, di atas sebuah perangkat. Dimana saat dioperasikan, gangguan udara akan membuatnya terlihat seolah melayang membentuk tampilan tiga dimensi.

Dengan memanfaatkan sensor Leap Motion objek hologram ini juga bisa diraba dan dirasakan dengan tangan. Pengguna benar-benar akan merasakan kehadiran objek virtual itu secara nyata.

“Di masa depan, orang-orang bisa merasakan objek hologram dengan cara menyentuhnya, mendapatkan hasil CT scan yang dapat diraba, atau memahami bentuk sebuah artefak di museum,” ujar Long. Penemuan ini nantinya akan sangat bermanfaat di dunia medis, dimana para dokter khususnya ahli bedah bisa merasakan dan mengidentifikasi sebuah penyakit.


http://www.reportase5.com/menakjubka...film-iron-man/
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.