Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MANTAP! Jembatan Pejalan Kaki Bertaman Akan Dibangun di Sungai Thames, London

aldreikonanAvatar border
TS
aldreikonan
MANTAP! Jembatan Pejalan Kaki Bertaman Akan Dibangun di Sungai Thames, London
WELCOME TO MY THREAD


Quote:


Masih ingat dengan Boris Johnson? Walikota London yang bulan November kemarin datang ke Indonesia dan sepedaan dengan Presiden kita, Jokowi?

Pada tanggal 19 Desember 2014 beliau telah menyetujui pembangunan Jembatan Taman (Garden Bridge) khusus untuk pejalan kaki yang akan berdiri di atas Sungai Thames. Persetujuan dari walikota ini adalah keputusan mutlak dan final, setelah mendapat persetujuan dari Dewan Lambeth dan Westminster, yang proposalnya sudah sejak tahun 2012. Pembangunan dilaksanakan dari 2015-2018.

Quote:


Jembatan ini memiliki panjang 370 meter dan akan ditanam 270 pohon. Jembatan yang diarsiteki oleh Thomas Heatherwick ini, dikatakan oleh Walikota, akan menjadi landmark yang fantastis dan tentu saja akan mengembangkan serta menambah perekonomian di kawasan kedua sisi Sungai Thames. Jembatan ini diharapkan menjadi oase dari sibuknya perkotaan London dan mendorong masyarakat untuk berjalan kaki.

Quote:


Sebanyak £30 juta dari £175 juta telah dijanjikan oleh Treausery and Transport for London (TfL) untuk membangun jembatan ini. Tetapi, TfL tidak akan menanggung biaya perawatan jembatan.

Proyek ini sebelumnya mendapat kritik luar biasa dari masyarakat yang berpendapat lebih baik menganggarkan £60 juta untuk pembangunan di London Timur, dimana penyeberangan sungai masih sedikit. Kritik lainnya adalah jembatan ini akan mempengaruhi pemandangan kota, terutama bila dilihat dari Katedral St. Paul. Beberapa mengkritik rencana jembatan yang (bila sudah jadi) akan ditutup semalam pada hari2 tertentu, adanya tiket masuk, pelarangan masuk bagi pengendara sepeda dan kelompok berjumlah 8 orang lebih.

Berikut beberapa gambar render Jembatan Taman tersebut :

Spoiler for perspektif mata burung:

Spoiler for dari langit:

Spoiler for siteplan:

Spoiler for perspektif dari pinggir sungai:

Spoiler for perspektif dari sungai:

Spoiler for perspektif dari jembatan 1:

Spoiler for perspektif dari jembatan 2:

Spoiler for perspektif dari jembatan 3:

Spoiler for si arsitek dan maketnya:

Spoiler for maket/miniatur:

Spoiler for maket/miniatur 2:




Sekian thread dari ane. Maafkan bila translatenya ga bagus karena ga pake gugel translate dan tidak adanya informasi tentang strukturnya seperti apa. emoticon-Malu (S)Ane harap di Indonesia bisa juga membuat seperti ini di sungai2 besarnya. Tapi dengan anggaran yang sangat besar seperti di atas dan keadaan Indonesia sekarang (apalagi masih pada males jalan kaki), mungkin lebih baik dianggarkan ke yang lebih penting dulu. Apalagi jembatan ini khusus buat pejalan kaki, pasti banyak yang protes "kok khusus motor ga dibuat?" emoticon-Ngakak (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

SUMBER : dezeen.com bbc.com
Diubah oleh aldreikonan 19-12-2014 15:20
0
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.