robotmanualAvatar border
TS
robotmanual
PESAN ISIS BUAT TNI




TEMPO.CO , Jakarta - Video yang diunggah anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di YouTube tidak hanya berupa ancaman terhadap Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepolisian Republik Indonesia, dan Barisan Serbaguna Anshor Nahdlatul Ulama. Anggota ISIS yang diduga bernama Abu Jandal al Yemeni al Indonesi ini juga menghina dengan kata-kata kotor.

Dalam tayangan berdurasi 4:01 menit, pria berjenggot ini menyebut TNI, Polri, dan Banser NU sebagai "babi-babi bodoh" yang mau bergabung dengan pasukan koalisi untuk menumpas ISIS. "Koalisi sangat kewalahan menghadapi Daulah Islam dan perlu pertolongan babi-babi bodoh seperti kalian," ujarnya.

Anggota ISIS tersebut juga menyebut TNI, Polri, dan Banser sebagai laknatullah atau kaum yang dilaknat oleh Allah. Makian ini kemungkinan berkaitan dengan pernyataan Panglima TNI di Washington Post, yang mengatakan ingin berkoordinasi dengan Amerika Serikat untuk melawan ISIS di Asia Tenggara.

Karena itu, Abu Jandal mengaku tengah menunggu kedatangan TNI, Polri, dan Banser. "Apabila kalian tidak datang kepada kami, kami akan datang kepada kalian," tuturnya. Pria itu juga memberi sinyal bahwa dirinya tengah berada di luar negeri, dengan mengatakan akan kembali ke Indonesia. Dia lantas kembali menebar ancaman akan membantai TNI, Polri, dan Banser. "Kita buktikan siapa yang Allah menangkan, kalian pasukan iblis atau kami pasukan Allah," katanya.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Fuad Basya mengaku belum bisa berkomentar. Fuad menuturkan dirinya akan membahas kasus ini dengan Panglima Moeldoko. "Nanti saya komunikasikan dengan Panglima soal video tersebut," ujar Fuad kepada Tempo.







video:
https://m.youtube.com/watch?v=7QTsb9Cfffg


Diubah oleh robotmanual 26-12-2014 07:23
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.