Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikhsanguantengAvatar border
TS
ikhsanguanteng
Gubernur dan Kapolda Jabar Keliling Gereja, Aher: Selamat Natal
Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan, Pangdam III Siliwangi serta Ketua DPRD Jabar Ine berkeliling ke sejumlah gereja di Bandung pada malam Natal 2014. Kunjungan ini disebutkan Heryawan untuk menyatakan bahwa pemerintah memberikan jaminan keamanan bagi kaum nasrani untuk merayakan Natal.

Sambil diguyur hujan, rombongan berjalan dari Mapolrestabes Bandung ke Gereja Kathedral yang berjarak tak sampai 50 meter di Jalan Merdeka.

Kepala Pastur Gereja Kathedral Leo van Beurden di halaman gereja tampak menyambut rombongan dengan hangat bersama uskup dan pemuka agama Nasrani lainnya.

"Selama Natal," ujar Heryawansambil menyalami dan merangkul Pastur Leo dan lainnya.

Sambil bercengkrama hangat, unsur Muspida dan pemimpin agama mengobrol santai. Heryawan menyatakan selama 6 tahun dirinya menjabat tak pernah dirinya absen menyambangi Gereja Katedral setiap Natal.

"Aman setiap Pak Gubernur ke sini," kata Pastur Leo.

Heryawan mengatakan, kunjungannya ke gereja-gereja yang dilakukan di malam Natal ini adalah untuk meyakinkan masyarakat khususnya jemaat bahwa pemerintah memberikan jaminan keamanan.

"Dari Polri dan TNI kami memberikan keamanan yang terbaik," katanya.

Selain memberikan keamanan yang optimal, Heryawan menyatakan iklim masyarakat Jabar yang tingkat toleransinya tinggi dipastikan akan membuat suasana Natal kondusif.

"Pengamanan yang optimal ditambah masyarakat yang menghormati agama lain selain yang dipeluknya. Ini akan jadi kombinasi yang baik," tutur Heryawan.

Di tengah musim hujan dan banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Jabar, Heryawan berharap pelaksanaan Natal bisa berlangsung khidmat.

"Memang ada gereja yang terendam, tapi saya yakin sudah ada alternatif lainnya," katanya.

Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan menyebut, ada sekitar 7 gereja yang terendam namun ia menyatakan petugas akan membantu pengungsi yang akan melaksanakan ibadah ke gereja yang terdekat dan yang memungkinkan.

Selain ke Gereja Kathedral, rombongan bertolak untuk berkeliling ke gereja-gereja lainnya di Kota Bandung dengan menggunakan bus dan mobil.


sumur : http://news.detik.com/read/2014/12/2...-selamat-natal

selamat natal, bagi yg merayakan

to PKS ngakak aja deh emoticon-Ngakak

update bukti bagi yg nganggap pelintiran, sumberlangsung FB Polri

Spoiler for Ustadz Aher:
Diubah oleh ikhsanguanteng 24-12-2014 23:48
0
4K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.