Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

narayuuki1Avatar border
TS
narayuuki1
[Vocaloid]
Ada yang tahu Vocaloid ?
Vocaloid itu sebenernya aplikasi kompie, dan lagu yang di nyanyiin vocaloid suaranya berasal dari bank sound


Ane cuman mau share aja salah satu album dari vocaloid, yang tahu vocaloid pasti udah tau dong kalo setiap lagu di vocaloid itu menggambarkan sebuah cerita, ada cantarella, Story Of Evil, Bad End Night. dll nah disini ane cuman mau share salah satunya aja, dan karena ane suka sama kagamine twins, jadi ane share yang mereka yaitu Story Of Evil



di cerita ini terdiri dari 5 lagu
yaitu

- Daughter of evil (Aku no musume)
- Servant of evil (Aku no meshitsukai)
- Regret Message (Riguretto messeji)
- Re_Birthday
- Daughter of White (Shiro no Musume)


Part 1 yaitu Daughter Of Evil


Berkisah tentang negeri Kuning yang dipimpin oleh putri Kuning yang sangat sangat sangat jahat berumur 14th ( Kagamine Rin). Sang tuan putri ini sangat egois dan selalu saja memaksakan kehendaknya, semua keinginannya harus dituruti. ia memiliki pelayan setia (Kagamine Len) ia merupakan saudara kembarnya. Len selalu melaksanakan permintaan dari Rin. Rin sangat jahat, untuk memuaskan hasratnya ia selalu menindas orang yang tidak bersalah dan ia melakukannya dengan wajah yang tak bersalah.

Suatu hari, Rin jatuh cinta dengan pangeran biru dari negeri sebelah ( Kaito). Tapi Kaito sudah mempunyai Pacar, yaitu Putri hijau (Hatsune Miku) yang sangat Ramah dan Baik Hati. Rin cemburu pada Miku, sampai akhirnya ia berbisik pada Len untuk menyingkirkannya. Permintaan Rin yang satu ini memang keterlaluan dan bukan main, tapi Len tetap melaksanakannya. Negeri Hijau pun dilanda kehancuran dan Putri Hijau-pun tewas. Rin- pun puas dengan itu, tapi warga negeri itu marah dengan perbuatannya. Negeri Kuning pun diserang, sang pelayan pun melarikan diri sehingga hanya ada sang putri Rin yang tanpa perlawanan. Mereka menangkapnya dan memenjarakannya hingga tiba hari dimana akan dilakasanakan hukuman mati untuk Rin. Sebelum mati, Rin mengucapkan kata-kata yang selalu ia katakan "Ara, oyatsu no jikan dawa" (ah, ini saatnya makan snack).

Lanjut ke Part 2 yaitu Servant Of Evil

Ini merupakan jawaban dari part 1(Daughter Of Evil). Menceritakan tentang, kedua anak kembar yang telah dilahirkan, dan Karena keegoisan kedua orang tua mereka, mereka dipisahkan. Setelah mereka beranjak remaja, Kagamine Rin menjadi penerus tahta kerajaan kuning, dan karena Len sangat menyayangi Rin, maka Len rela menjadi pelayan setia Rin. Karena Rin selalu dimanja, maka sifat Rin menjadi buruk!

Suatu hari saat Rind an Len berkunjung ke negeri tetangga, Len bertemu dengan Putri Hijau (Hatsune Miku). Len jatuh cinta padanya saat pandangan pertama. Tetapi dilain pihak Rin malah membenci Miku, karena Rin menyukai sang Pangeran Biru (Kaito). Namun Kaito sudah memiliki pacar, yaitu Miku. Rin pun tak segan segan untuk menyingkirkan Miku dan menyuruh Len untuk menyingkirkan Miku. Mau tidak mau, Len harus melakukannya agar dapat menyenangkan hati saudaranya tersebut. Walau berat, walau sakit, Len tetap melakukannya. Walaupun Len sudah merelakan Miku, tetapi air mata Len tetap saja meleleh. Setelah Miku meninggal, negeri Hijau dilanda kehacuran, para penduduk negeri Hijau sangat marah kepada putri Kuning. Penduduk negeri Kuning yang tidak menyukai Putri Kuning, bersama sama bergabung bersama penduduk negeri Hijau.

Setelah tahu bahwa Miku telah dibunuh oleh pihak Kerajaan Kuning, Kaito sang pangeran Biru, meminta bantuan kepada Ksatria Merah (Meiko) (Wah.. cewek jadi ksatria? Gagahnya…). Dan bergabung bersama penduduk negeri Hijau dan negeri Kuning.

Setelah mengetahui istananya telah dikepung oleh para pembrontak, Rin sangat ketakutan, dan datanglah Len. Len menyuruh Rin bertukar pakaian dan menyuruh Rin pergi, tetapi Rin tidak mau. Lalu Len berkata "Mereka tidak akan mengenali-ku jika aku memakai baju-mu, karena kita kembar!". Setelah dibujuk Len, Rin akhirnya mau. Lalu Len diseret oleh para pembrontak, tetapi dalam situasi seperti itu, Len masih bisa tersenyum pada Rin. Sementara Rin hanya menangis dibalik persembunyiannya.

Lalu, waktu pun berlalu, sekarang adalah waktunya untuk menjalankan Hukuman mati untuk Rin (maksudnya, Len yang sedang menyamar menjadi Rin). Semua warga tak menyadari bahwa dia adalah Len, Rin yang sekarang menjadi buronan, menyaksikan upacara Hukuman Mati tersebut. Lalu… SRAKK… Len telah tewas.
Disitu Rin menangis karena menyesal. Tetapi Len berjanji akan bertemu kembali suatu saat nanti. "Jika kita dilahirkan kembali, kita akan bertemu kambali"

Lanjut Lagi ke Part 3 yaitu Regret Message

Ini adalah bagian Rin setelah Len tewas.

Setelah Len tewas, Rin pergi ke Pelabuhan. Sambil membawa sepucuk surat yang dimasukan kedalam botol. Lalu Rin pun menghanyutkan surat itu. Ia mengingat masalalu-nya bersama Len dari awal sampai akhir, ia sangat menyesali perbuatannya, ia berharap bisa bertemu kembali dengan Len. Rin terus-menerus berakata "Maafkan aku".
Part 4 itu Re-Birthday


Ini adalah bagian Len setelah dirinya tewas.

Setelah Len meninggal, ia terbangun dalam ruangan yang sangat gelap dan ia tak bisa melihat dan mendengar apapun, ia pun sadar bahwa sekarang ia sudah tak memiliki raga lagi, yang sekarang ia miliki hanyalah jiwanya. Len menggigil sendirian dalam kegelapan.

Diatasnya terdapat sebuah lubang yang besar, Len mendekatinya dan terdapat sebuah "clockwork" yang cukup besar. Dari "clockwork" itu tiba tiba terdengar
Suara menyeramkan yang tak ia kenal.

"Kau adalah orang yang melakukan banyak dosa untuk sekarang dan selamanya. Kau tak akan keluar dari ruangan ini!" Dia berkata (terlihat divideo sih sepertinya yang bicara adalah Miku)

Pada saat itu, ingatan Len membanjiri pikirannya. Ia sadar, mengapa ia bisa berada diruangan tersebut dan ia tak akan bisa kembali kehari itu (Mungkin, hari dimana Len membunuh Miku?).

Dikedua tangan Len terdapat rantai berwarna merah, dan dikedua kakinya pun terdapat rantai berwarna biru. "Ru ri ra ru ri ra" Len mendengar seseorang bernyanyi
"Siapakah yang menyanyikan "Lulaby" ini? " Tanya Len. "Kira kira sudah berapa lama waktu berlalu" Tanya Len pada Clockwork yang tak kunjung bergerak. Suara lagu yang entah datang darimana itu, perlahan menyembuhkan hatinya. Suatu hari, Len menyadari arti dibalik lagu tersebut, dari celah di"Clockwork" sebuah cahaya kecil datang perlahan. Len yakin bahwa itu adalah "PESAN" yang dikirim Rin (Lihat Part 3).

Lalu, Clockwork itu-pun mulai berputar dan berkata "Dosamu tak akan pernah dimaafkan tapi…", "Kata kata dari air, dan kata kata kejahatan. Kami akan merubah kata kata itu menjadi sebuah lagu".

Seketika rantai merah yang mengunci tangan Len menghilang dan berkata "Sebentar lagi kau akan dilahirkan kembali"
Dan rantai biru yang mengunci kakinya pun ikut menghilang dan berkata "Hari ini adalah hari kelahiranmu yang baru"

Lalu, seluruh tempat yang gelap itu pun berubah menjadi putih… (Jika video dilihat dalam versi android. Miku, kaito, dan Meiko pun sekarang menjadi sahabat Len)

"Sebentar lagi aku akan bertemu kembali denganmu…" kata Len.

Dan Part 5 dan merupakan part terakhir yaitu Daughter Of White

Disini menceritakan Yowane Haku yang tak memiliki teman, ia sering mengeluh karena ia hanya memiliki rambut "Putih" seorang diri (yang lainnya memiliki rambut berwarna hijau). Tetapi suatu saat, ia bertemu dengan putri Hijau (Hatsune Miku) yang sangat baik hati. Miku terbaring pingsan ditanah. Dan Haku menolongnya, belum lama mereka sudah dekat dan menjadi teman. Tetapi Haku dan Miku sangatlah berbeda, Miku mempunyai rambut hijau terindah di Desa.Miku dicintai oleh semua orang karena kebaikan hatinya dan suaranya yang merdu. "Mengapa kau bersikap baik padaku? Apakah kau hanya mengasihiku yang tak berdaya bibandingkan denganmu?" tanya Haku.Lalu Miku memeluk haku. Haku menangis dalam pelukan Miku yang erat. Dan Miku berkata pada Haku "Kau adalah orang terindah yang pernah kutemui". Walaupun semua orang diseluruh dunia membenci dan menertawakan Haku, ia merasa mempunyai seseorang yang membutuhkannya. Suatu hari mereka kabur dari desa, dan pindah ke kota. Disana mereka bekerja menjadi Pelayan sang pedangang kaya raya. Suatu hari pria berambut biru, yaitu sang pangeran Biru, datang ke kediaman Haku dan Miku. Pertemuan mereka menghancurkan segalanya. Pangeran yang datang dari sebrang lautan tersebut sangat jatuh cinta pada Miku. Ia bahkan sudah berkali kali menolak permintaan pernikahan dari sang putri Hijau. Daratan pun berada dalam peperangan, sang putri Kuning (Kagamine Rin) memberi perintah "Cari semua gadis berambut hijau dan bunuh mereka". Semua telah tiada, dan hanya Haku seorang dengan rambut Putihnya. Ia harap bisa mati ditempatnya. Lalu, waktu pun berlalu. Haku memulai kehidupan baru dengan tinggal disebuah rumah kecil didekat pelabuhan. Ia mendengar rumor, bahwa sang Putri Kuning telah mati saat "Revolusi". Disana ia bertemu dengannya (Kagamine Rin). Ia menemukan gadis berambut kuning yang pingsan diPantai, dan ia menolongnya. Belum lama mereka sudah menjadi dekat. Tetapi ia dan gadis berambut kuning itu sangatlah berbeda. Disuatu malam yang buta, Haku mendengar sebuah pengakuan dosa, "Ah... mana mungkin ini terjadi", bahwa gadis berambut kuning itu adalah sang "Daughter of Evil".

Disebuah pelabuhan didekat kota, termenunglah seorang gadis yang kesepian (Kagamine Rin), lalu Haku pun datang dari belakangnya, dan mengambil pisau dari kantungnya. Ia mengarahkannya pada Rin, dan bersiap mengayunkannya. "Ada sesuatu yang harus minta maaf padamu... maafkanlah aku karena tak dapat membalaskan dendam-mu, dia adalah gadis sepertiku dulu, Gadis yang sangat sangat kesepian... Hidup seorang diri adalah sangat menyedihkan". Gadis yang tak bisa melakukan apapun itu (Kagamine Rin), akhirnya bisa memasak. Brioche yang dia buat untuk makanan ringan dipanggang dengan sangat baik. Pada saat itu dipelabuhan Haku melihat sebuah ilusi, seorang anak Lelaki.





Karena Ketebatasan waktu dalam membuat Thread ane cuman bisa copas cerita dan gambarnya dari Sumur Ini.

cerita ini salah satu fav ane, masih banyak cerita di balik lagu lagu vocaloid yg menarik. banyak yg bersifat Dark ada juga yg riang gembira, tapi ane lebih suka nuansa dark salah satunya Bad End Night dan Cantarella.

Spoiler for Ane Berharap:


Spoiler for atau:


Spoiler for gak berharap:



Sorry kalo ini repost ane cuman mau share aja
Diubah oleh narayuuki1 13-07-2014 23:29
0
9.8K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.