Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyoe999Avatar border
TS
wahyoe999
Sesuai Instruksi Jokowi, 50 Rumah untuk Pengungsi Sinabung Rampung Dibangun
Jakarta - Masih ingat instruksi Jokowi saat berkunjung ke Sinabung, pada 30 Oktober lalu? Saat itu Jokowi memerintahkan untuk membangun hunian tetap dan jalan bagi pengungsi Sinabung. Kini, hunian tahap pertama sebanyak 50 unit akhirnya rampung dibangun sesuai target.

"Selesai sesuai target. Pekerjaan pembangunan 50 unit hunian tetap untuk relokasi warga Sinabung sudah selesai 92,7 persen. Target 50 unit hunian tetap selesai hingga akhir tahun 2014 akan tercapai setelah semua pihak bekerja keras," kata Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam rilisnya, Selasa (23/12/2014).

Sutopo mengatakan, demikian pula pembangunan jalan menuju lahan relokasi sudah hampir selesai di tahap pertama. Jika sebelumnya masih berupa jalan rusak, semak belukar, dan hutan, saat ini sudah menjadi jalan yang dapat dilalui kendaraan.

"Rencana penyelesaian 370 unit huntap untuk warga 3 desa yaitu Desa Sukameriah, Desa Simacem, dan Desa Bekerah akan diselesaikan pada tahun 2015," ujarnya.

"Bukan hanya rumah saja, tetapi juga pembangunan infrastruktur, ekonomi produktif, sosial budaya, dan lintas sektor," imbuh Sutopo.

http://news.detik.com/read/2014/12/2...bangun?9922022

Tidak perlu menunggu bertahun-tahun akhirnya selesai juga
0
6.6K
100
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.