• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Studi Menyatakan, Satu Bulan Cukup Untuk Mengobati Hati yang Luka Karena Putus Cinta

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Studi Menyatakan, Satu Bulan Cukup Untuk Mengobati Hati yang Luka Karena Putus Cinta


Patah hati merupakan perasaan yang tentu tak ingin dirasakan dan dialami oleh siapapun.

Namun kadang kisah cinta terpaksa berujung dengan kecewa dan patah hati. Bagi sebagian besar orang, proses move on memakan waktu cukup lama. Namun bagi beberapa lainnya, hanya membutuhkan waktu singkat untuk mencari pasangan baru.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan sekelompok peneliti dari University of Missouri menyatakan, untuk mengembalikan kondisi psikologis seseorang usai putus cinta atau patah hati sebenarnya hanya membutuhkan waktu satu bulan.

Seperti dilansir Genius Beauty, sebanyak 58 persen orang yang patah hati berhasil melewati masa suram tersebut setelah satu bulan. Perasaan galau, murung dan sedih juga dilaporkan turut hilang dalam jangka waktu tersebut.

Para peneliti menemukan bahwa flirting atau perilaku menggoda dan seks dengan pasangan baru, menjadi beberapa bentuk strategi paling efektif untuk melupakan perasaan patah hati yang dirasakan usai putus cinta.
Tetapi para ahli tak menyarankan seks sebagai langkah yang harus dilakukan untuk menghilangkan perasaan tersebut. Sebab ada risiko kesehatan yang berpotensi ditimbulkan.

Studi ini dijalankan terhadap sekitar 170 anak muda yang pernah mengalami perpisahan menyakitkan dengan orang yang disayangi. Dengan usia yang masih muda, perasaan patah hati ternyata lebih mudah diatasi. Pasalnya, faktor seperti hubungan sosial yang lebih luas dan minimnya kondisi psikologis, menjadi kelebihan dari orang yang mengalami patah hati di usia muda.

Bagaimana, benarkah waktu satu bulan cukup untuk mengobati hati yang terluka karena putus cinta?


http://www.tabloidbintang.com/articl...na-putus-cinta
0
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.