Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kekaserAvatar border
TS
kekaser
Main di Lumpur Anak Tambah Cerdas
Mudah mudahan gak Repsol

Bukti No repsol
Spoiler for noRepsol:


Soo Langsung Aja...



Intisari-Online.com – Kebanyakan orangtua khawatir jika melihat anak mereka bermain di lumpur. Tampaknya kekhawatiran mereka sekarang harus dikurangi karena penelitian terbaru menemukan kesimpulan bahwa bermain di lumpur bisa membuat anak lebih cerdas.

Ada kabar baik bagi orangtua yang sering khawatir soal kebersihan anak mereka, terutama jika anak-anak sangat suka bermain kotoran di lumpur. Para peneliti dari Kidsafe NSW Playground Advisory Unit menemukan, bermain di lumpur bisa membuat anak lebih cerdas.

Penelitian menunjukkan sisi positif dari bakteri tanah yang dapat terhirup saat anak bermain di lumpur. Para peneliti mengatakan, bakteri Mycobacterium vaccae dalam lumpur dapat menyusuri labirin kompleks otak dua kali lebih cepat.

“Orangtua selalu berusaha menjaga anak-anak agar tetap bersih, salah satunya dengan melarang mereka bermain di lumpur. Nah, sekarang kita bisa memberikan alasan positif bagi seorang anak untuk bermain di lumpur,” kata Kate Fraser, manajer Kidsafe NSW Playground Advisory Unit, seperti dilansir medindia.

Menurut Fraser, menciptakan taman bermain yang aman bukan hanya diperlukan, tetapi sejumlah risiko yang dapat dikendalikan juga harus ditawarkan. Bakteri dalam tanah lumpur juga bisa meningkatkan kadar serotonin, sehingga mengurangi kecemasan yang akhirnya dapat merangsang pertumbuhan neuron tertentu di otak. Hanya diingatkan, agar orangtua hati-hati memilih lumpur, karena ada lumpur yang terkontaminasi bakteri berbahaya. Selama faktor keselamatan tetap diutamakan, bermain di lumpur bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi anak-anak.

Nah, Juaragan Juragan semua yang dah punya anak, Monngo ajak maen anaknya ke lumpur, asal jangan lumpur dekil bekas comberan ato bekas limbah




Sekian Tread Dari ane
Spoiler for Dibuka:


Mudah-mudahan ada yang nimpukin Cendol, haus gan


0
4.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.