Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rock2metalAvatar border
TS
rock2metal
[MULAI NGELES YA HOK?] Ahok sangkal pelarangan motor bentuk diskriminasi

Pembatasan motor di MH Thamrin. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, aturan pelarangan motor untuk melintas Jalan MH Thamrin dan Jalan Merdeka Barat, akan terus diterapkan. Dirinya menganggap hal itu bukanlah bentuk diskriminasi, karena sudah ada pertimbangan dan perhitungan sebelumnya.

"Evaluasi itu nggak salah. Kita tunggu gugatan. Tapi kalau dibilang diskriminasi, mana ada diskriminasi. Mobil juga dikenakan ERP kok. Kamu hitung saja pakai teori minimal, kalau mau ngangkut 100 orang naik motor, terus yang 100 orang itu disuruh naik bus, butuh berapa luas coba," kata Ahok di Balai Kota, Senin (22/12).

Mantan bupati Belitung Timur itu menegaskan bahwa aturan tersebut dibuat, tentunya sudah dipayungi oleh aspek hukumnya. Dirinya pun menantang siapapun yang tidak setuju dengan aturan tersebut, agar melakukan gugatan ke pengadilan terkait protesnya, terhadap peraturan dari Pemprov DKI tersebut.

"Ada dasar hukumnya, ada UU, ada PP nya semua. Pemerintah bisa membatasi kendaraan, dan kita bisa melakukan pelarangan kendaraan untuk memperlancar arus lalu lintas. Kalau nggak setuju, makanya kita suruh gugat aja. Kita debat secara hukum," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, sekitar 30 orang massa dari Front Transportasi Jakarta (FrontJak), melakukan aksi di depan gedung Balai Kota DKI, guna menuntut dicabutnya aturan perda mengenai pelarangan melintas bagi kendaraan bermotor di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

Mereka menuntut Pemprov DKI agar mencabut aturan pelarangan tersebut, karena dianggap sebagai bentuk diskriminasi kepada pengendara sepeda motor, bahkan menduga bahwa ada perjanjian bisnis antara Pemprov DKI dengan sejumlah pihak swasta.

Sumber

---

Emang percuma sih pelarangan motor melintas di daerah itu emoticon-Cape d... (S)

Toh masih macet juga emoticon-Cape d... (S)
0
11.2K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.