jempolirengokAvatar border
TS
jempolirengok
Jokowi Beli Pesawat Jet Amfibi untuk Hajar Kapal Asing
TNI Angkatan Udara akan membeli pesawat jet amfibi jenis beriev BE 200 altair buatan Rusia untuk patroli maritim, salah satunya menangkal para pelaku pencurian ikan atau 'illegal fishing' yang masuk perairan Indonesia.


"Pesawat jenis BE 200 ini andal untuk kawasan perairan. Amfibi ini dapat mendarat di laut sehingga pelaku 'illegal fishing' sulit melarikan diri," kata Kapala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia saat jumpa pers Rapim TNI 2015, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.


Menurut dia, pesawat bisa dilengkapi dengan persenjataan dan bisa membawa tim serta bawa peralatan, bahkan bisa membawa bom air untuk pemadaman kebakaran. "Presiden Joko Widodo pun setuju dengan usulan pembelian pesawat tersebut," kata KSAU.


Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Marsetio menambahkan, sejatinya pesawat semacam ini pernah dimiliki Indonesia pada tahun 50-60-an. Kala itu, Indonesia memiliki pesawat buatan Rusia. "Sangat efektif dalam isu kegiatan ilegal," imbuh Marsetio.


SUMBER BOR

lanjut om
0
10.3K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.