Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5496e540108b4637278b4573/ane-mau-tanya-tentang-ucapan-natal-gan-only-muslim-no-sara
gan ane newbie. ane muslim. bntar lg cowo ane natalan. cara ungkapan ngucapinnya gimana gan tanoa hrus bilang selamat bla bla bla.. katanya kn muslim ga boleh ngucapin natal. sedih sih gan sbenernya. wktu lebaran aja dia ngucapin.
Lapor Hansip
21-12-2014 22:20

ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA









gan ane newbie. ane muslim. bntar lg cowo ane natalan. cara ungkapan ngucapinnya gimana gan tanoa hrus bilang selamat bla bla bla..
katanya kn muslim ga boleh ngucapin natal. sedih sih gan sbenernya. wktu lebaran aja dia ngucapin.
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 5
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:41
Quote:Original Posted By aried031518
"lakum dinukum waliyadin"
agamamu ya agamamu,agamaku ya agamaku.
haram hukumnya mengucapkan hari raya kepada umat agama lain aka non muslim. low ente mengucapkannya,itu sama saja ente setuju dengan agamanya. sedangkan agama yg di ridhoi ALLAH SWT hanyalah Islam. Lihat Al Quran. itulah yg benar dari yang paling benar.


Terus kalau non muslim gak ngucapin SELAMAT HARI LEBARAN gak usah dunk?? Kan haram juga buat bagi non muslim??? Think again emoticon-Cape d...

Ane sich gak masalah situ mau ngucapin atau gak, kan gak ada ruginya, di kasih sealamt dah syukur gak di kasih selamat juga gak apa2 asal gak ganggu yang lain.
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:46
kasih kimpoi aje sis,, psti seneng pacarnya
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:52
bilang aja maaf agama saya melarang untuk mengucapkan ucapan selamat, seperti halnya kamu mengucapkan selamat lebaran kepada saya, kalo dia ngerti dia sayang ente, kalo engga udah tinggalin aja. masih banyak yg lebih dari doi
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:55
TS pasti udah tau
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:56
selama ngga mengganggu keimanan kenapa ngga

gitu aja kok repot
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:56
selama ngga mengganggu keimanan kenapa ngga

gitu aja kok repot
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:57
TS coba cari ftwa MUI 1981 tentang natal bagi umat muslim.
bacanya dokumen aseli ya, jagn dari blog atau pendapat orang2
setelah baca silahkan TS pahami maksud fatwa tersebut.

jagn buru2 nyimpulin boleh/gak ya pahami dulu.
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:58
yasudah sih ucapin aje... gak ape2 toh agama mereka gak ganggu agama muslim...
apalagi mereka ngucapin lebaran tiap lebaran kenapa kita kagak? toh sekedar ngucapin doang kan emg salah kita saling rukun dan saling ber tenggang rasa...

kyknya jaman gue dulu sekolah kagak ade pertanyaan yang kyk gini??

generasi rusak... ya sekarang.....


emoticon-Berduka (S)
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 13:59
putus aja sis emoticon-Blue Guy Cendol (L)
sista udah main api
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:03
putus aje sist trus cari pacar yg muslim, kan ente jadinya gak pusing2 gini kaan. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:07
Kebanyakan orang mengucapkan selamat pada non muslim saat mereka (non muslim) merayakan hari raya adalah dengan tujuan menunjukkan toleransi umat muslim pada non muslim, dalam islam yang di maksud toleransi beragama adalah saling menghormati pemeluk agama lain dengan tidak mengganggu dan menghalangi mereka beribadah.

Dalam hal mengucapkan selamat natal, tindakan ini bukan lagi termasuk toleransi beragama, karena terdapat makna tersirat meng-"iya"-kan apa yang mereka (non muslim) lakukan. Tindakan ini sudah mengganggu keimanan qta sebagai seorang muslim. so, dengan qta diam tidak mengucapkan "Selamat Natal" itu sudah cukup untuk menunjukkan rasa toleransi qta pada mereka.emoticon-No Sara Please
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:18
klo mw ngikutin ajaran agama, dari pacaran aj sista udah salah, beda agama pula... emoticon-Cape d... (S)

intinya sih Islam tidak mengakui agama lain, itulah kenapa orang non muslim kita sebut kafir...
trus mengucapkan selamat untuk hal" yg berhubungan dengan agama lain sama aja mengakui agama tersebut, itulah knp tdk diperbolehkan...

Ini ajaran agama y, bukan non toleran atau hal" lain...
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:22
kalo ngikutin madzhab imam syafii ga masalah ga apa2..
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:24
ucapin aja met natal kek biasa aja
gitu aja repot
masalah dosa mah entar2an aje
emoticon-Ngakak
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:28
Quote:Original Posted By thewamichkie

trus mengucapkan selamat untuk hal" yg berhubungan dengan agama lain sama aja mengakui agama tersebut, itulah knp tdk diperbolehkan...

Ini ajaran agama y, bukan non toleran atau hal" lain...


jangan salah arti gan.. kalo kita mengatakan haram memang benar haram, kita mengatakan ga apa2 ya memang bener ga apa2

karta madzhab imam syafi'i
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:32
Ane kaga ada saran gan, ane uda setop si ikut keluarga ke sodara yang beragama itu emoticon-Sorry biar deh dikata gak sportif,, yang penting masih lurus
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:46
edan edan edan edan...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ah sudahlah..
cape..
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:48
Hadeh id clonengan, adu domba aja lu tong...
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 14:49
Sebagai seorang nasrani.. ane cuma bisa bilang ama sis, lakuin aja sesuai iman sis..
kalo menurut iman sista gpp, ya ucapin..
kalo sista percayanya ga boleh, ya ga usah ucapin..
yg terpenting bukan ngucapinnya sista.. emoticon-Smilie
tapi hatinya mau bertoleransi ga sama orang yg beda agama..
percuma ngucapin tapi anti toleransi.. lebih baik ga berucap apa2 di mulut, tapi bisa menghormati..

jalan keluarnya buat sista.. ya sebelum hari natal yg dirayakan cowo sista tiba, sista bilang dulu aja ama dy.. kasih tau bahwa menurut iman sista emang ga boleh ngucapin..
kalau cowo sista pengertian dan ngerti esensi dari hari natal, dia ga punya alasan apapun untuk marah cuma gara2 ga diucapin..

Semoga membantu ya.. emoticon-Smilie
0 0
0
ane mau tanya tentang ucapan natal gan (only muslim) NO SARA
22-12-2014 15:04
Ane muslim...Kalo ane sih mengikuti pendapat "boleh ucapin natal".. Alasannya karena natal itu adalah merayakan hari kelahiran yesus bagi umat kristen.. Dan bagi umat islam yesus itu adlah nabi isa as... Jadi sama aja kita merayakan kelahiaran nabi isa as... Di al-qur'an kelahiran nabi adalah sesuatu yang sangat menggebirakan... Semoga membantu...
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia