Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merrywulanAvatar border
TS
merrywulan
SHARE : Mahasiswa Menjual Voucher
Selamat pagi semuanya, ane cuma mau berbagi pengalaman ane. Ane share kemari soalnya ane pingin nanya apakah ada yang mengalami hal serupa dengan ane. Ane tinggal di Surabaya, kerja dan pas istirahat makan siang atau jalan-jalan sering mampir ke kantin deket SMA Komplek atau ke mall. nah dari situ ane sering kejadian didatengin mahasiswa gitu.

Yang pertama, ane lagi makan Minggu sore, ini udah lama banget. Bareng 2 temen ane cowok, kita makan di Sutos dan datenglah mas-mas yang dateng dan nawarin buku voucher. Dia jual itu buat skripsinya katanya, jadi merupakan salah satu syarat dalam penyusunan skripsi. Jadi kita ditunjukin buku yang isinya berbagai macam voucher dengan tenant yang bekerja sama. Yang nantinya hasil penjualan akan disumbangkan ke suatu yayasan penyakit lupus.

Jadi awalnya dia minta izin gabung ke kita dan menjelaskan soal penyakit lupus itu sendiri dan kemudian menyampaikan mengenai donasi tersebut. Dia ngakunya mahasiswa Jakarta. Dan kemudian temen ane nolak. Berselang beberapa hari, ane main ke mall itu lagi sama temen ane yang berbeda. Dan ditawari hal serupa dan orang yang sama.

Beberapa waktu kemudian, ane seperti biasa jalan ke mall tepatnya di Tunjungan Plaza ane disamperin dengan orang yang serupa modusnya deket Daiso. Ane udah afal gan yang apa bakal dia omongin, jadi ujungnya ane tolak karena ane musti pergi juga.

Berikutnya ane makan siang di Aiola gan, temena ne mesen makan, ane duduk sendirian dan disamperin dengan cowok yang lagi-lagi jual voucher dengan alasan buat skripsi dan nantinya bakal disumbangin ke suatu yayasan. bosen ane gan udah kali keempat dapet ginian. Lagian yang diomongkan juga hal yang sama.

Dan terakhir ane jalan di Ciputra World, di Food Wave ane juga disamperin dengan orang bermodus sama. Nah ane pingin nanya aja gan, ngakunya dia dari suatu universitas swasta bagus di Surabaya. Apa emang bener syarat bikin skripsi harus ngumpulin poin begini? Temen ane juga masih banyak yang kuliah di tempat yang sama dengan orang yang nawarin dan kok temen ane nggak ada yang nawarin begituan sama ane sampe dia lulus.

Ada yang tahu nggak gan atau pernah ngalamin hal yang sama? Jujur ane bingung harus nanggepin gimana, yang diomongin juga sama. Atau mungkun ada yang mengalami kejadian serupa di luar Surabaya? Ditunggu sharenya ya gan. Terimakasih.
0
2.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.