motion2011Avatar border
TS
motion2011
Kisah Sukses Usia 18 tahun Membangun Sebuah Bisnis
selamat malam agan2 semua yang ada di forum entrepreneur corner, perkenankan saya membuka thread ini sebagai tempat untuk membagikan inspirasi dan sharing pikiran positif ya emoticon-Shakehand2

Thread ini hanya ingin share kepada teman2 semua owner kami yang telah berhasil membentuk brand dan memberikan kami sebuah lapangan pekerjaan diluar umur nya yang masih muda. thread ini dibuat setelah beliau memberikan sesi sharing kepada kami

kami selaku orang2 yang dipercaya oleh beliau hanya ingin temen2 semua lebih mengenal pemilik brand Motion Sport lebih jauh bagaimana historynya,

tidak ada maksud negatif apabila ada yang berpikiran negatif, ada baiknya maafkan kami terlebih dahulu ya emoticon-Shakehand2
Melalui Thread ini kami mengajak untuk semua teman2 menjadi ENTREPRENEUR dan memajukan INDONESIA emoticon-Shakehand2

buat yang berkenan silahkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) thanks dan emoticon-Rate 5 Star ya.


KISAH SUKSES SEORANG ANAK MUDA USIA 18 TAHUN.
Mulai dari pembalut wanita hingga
CEO Motion Sport Store dengan omzet 100juta perbulan.




(diambil dari ENERGIA PERTAMINA MAJALAH INTERNAL PERTAMINA BULAN JUNI 2013)





sebelum dibaca tidak ada salahnya di dan di beri jika menginspirasi kalian pembacanya

tinggalkan pesan dan kesan nya ya agan2 sekalian yang sudah membaca


Rafael Rizki Adventus, biasa disapa dengan nama Rizki. Ia lahir di Jakarta 4 september 1994. Jika dihitung pada tahun ini genap berumur 18 tahun. Rizki merupakan anak kedua dari 3 bersaudara di keluarganya. Latar belakang keluarga nya bukanlah keluarga yang mempunyai kekayaan yang banyak dalam financial dan ekonomi. Bangka belitung adalah daerah asal dari anak muda ini beserta keluarganya. Ayah dan ibu nya dibesarkan di Bangka Belitung dan kemudian pindah ke Jakarta untuk bekerja. Hobby nya adalah bermain basket dan bermain futsal. Rizki bukan seseorang yang mempunyai kecerdasan akademis/pelajaran di sekolahnya.


Kisah Rizki dimulai ketika anak ini masih duduk di SMP kelas 2 tepatnya di SMPK SANG TIMUR TOMANG. Ketika itu karena ia berada di lingkungan yang modern. Kemudian hal ini menuntut dirinya untuk mengikuti perkembangan lingkungannya. Mulai dari modern secara teknologi, secara ekonomi dan pastinya secara pengetahuan. Tetapi hal yang paling mengganjal untuk Rizki adalah mengenai ekonomi(uang) yang pada saat itu teman-teman sepergaulannya adalah teman-teman yang dicukupi kebutuhan sehari-harinya oleh orang tua mereka.


Dari kejadian ini lah yang membuat Rizki berpikir bagaimana caranya untuk mengikuti perkembangan dan tuntutan secara tidak langsung oleh lingkungan tempat bergaulnya. Rizki memulai mencoba untuk memulai suatu usaha dari menjual accessoris handphone sampai menjual product-product kesehatan dari bisnis network marketing (MLM).


Awal dari kesuksesan kecil yang ia dapatkan adalah Rizki berhasil menjadi TOP SELLER dalam penjualan GELANG KESEHATAN sebanyak 49 gelang dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan, omset senilai 7.350.000 dihasilkan oleh seorang yang masih duduk di kelas 2 SMP. Dari omset yang dihasilkan Rizki berhasil mendapatkan profit sebesar 2.270.000. hal inilah yang membuat dirinya semakin tertarik untuk menjadi seorang pengusaha muda. Rizki memilih untuk menekuni bisnis product kesehatan nya sampai suatu ketika ia kembali menorehkan rekor penjualan tercepat PEMBALUT WANITA. Rizki berhasil menjual 3 box PEMBALUT WANITA dalam waktu 45 menit setelah pembelian. Dahsyatnya lagi product ini baru dikeluarkan sore hari nya dan malam harinya dalam waktu 45 menit sudah berhasil menjual 3box besar. Dengan prestasi ini rizki cukup dikenal dalam usaha nya di network marketing (MLM) yang ia jalankan. Banyak cemooh dari lingkungan sekitar nya karena melihat apa yang dia lakukan tidak sewajarnya dan melihat product yang Rizki jual. Hal ini tidak membuat Rizki putus asa dan berhenti melainkan terus ingin membuktikan kalau dia bisa mempunyai penghasilan sendiri dari usaha kerja keras sendiri.

Di dunia MLM atau MULTI LEVEL MARKETING, Rizki mendapatkan banyak teknik dan edukasi serta pemahaman bagaimana seharusnya seseorang menjadi seorang BISNIS OWNER terhadap usaha nya sendiri. Terutama mindset/cara pikir untuk mengubah alur tidak menjadi pegawai/karyawan melainkan mempunyai usaha sendiri (sebagai owner).

Terus menerus ditanamkan mindset untuk menjadi bisnis owner, Rizki mencari jalan bagaimana cara nya untuk memulai sebuah usaha milik sendiri atau sebagai owner langsung atas usaha itu. Karena hobby nya adalah olahraga rizki melihat sebuah peluang melalui pembuatan kostum basket/futsal untuk bertanding yang biasa ia pakai dan ia beli dari temannya. Dari situlah ia merasa ini adalah sebuah peluang besar untuk dijadikan sumber penghasilan sebuah bisnis.

Rizki memulai usaha nya dengan menentukan sebuah nama untuk brand. Rizki memilih nama MOTION sebagai brand nya dengan alasan MOTION berarti adalah sebuah gerakan/perpindahan. Ini dianggap cocok dengan bidang olahraga yang sebagai tujuan market/pasarnya. Ia pun datang ke salah satu rumah produksi untuk mengajukan kerja sama dalam proses produksi baju-baju olahraga dan lainnya. Pada awalnya ia memulai MOTION hanyalah seorang diri dengan effort kerja semaksimal mungkin yang bisa ia lakukan dan berikan. Ia memulai melakukan promosi melalui media internet yang ringan biaya seperti kaskus,facebook,twitter dan blackberry messenger. Hanya lewat media online lah ia memulai bisnis ini.


Seiring berjalannya waktu karena belum punya pengalaman yang cukup banyak didunia industri konveksi/garment, ia menemukan banyak kendala dalam perjalanan dan perkembangan bisnisnya. Ini sempat membuat ia menjadi putus asa dan sempat terpikirkan untuk menghentikan MOTION. Tapi ia tidak bisa menghentikan perkembangan dari bisnisnya, orderan atau pesanan terus datang untuk meminta nya memproduksi baju terus menerus. Dengan impian yang kuat akhirnya ia memilih untuk meneruskan usaha nya ini. Kesaksian akan kepuasan dari kinerja MOTION terus berdatangan dari pelanggan dan pembeli.
Sampai tahun kedua MOTION berdiri, ia melakukan semua pekerjannya seorang diri. Hingga ahirnya ia memutuskan untuk membentuk sebuah organisasi kecil MOTION. Hal ini ditanggapi baik oleh 6 orang temannya yang mau bergabung bersama untuk menjadi bagian dari MOTION)"]. Dari sinilah semua kesuksesan berawal!

Seiring berjalannya waktu ternyata organisasi ini mempunyai dampak besar dalam perkembangan MOTION. Dengan rizki sebagai nahkoda dari organisasi tersebut, perlahan tapi pasti omzet penjualan MOTION meningkat cukup drastis. [LIST]
Sampai bulan SEPTEMBER 2012 omzet MOTION dalam 1 bulan menyentuh angka 100.000.000 (seratus juta rupiah).
Nama MOTION dalam dunia kompetisi olahraga antar sekolah, universitas pun mulai dikenal dari jenjan SD-SMP-SMA/SMK-Universitas. MOTION ambil bagian dalam banyak kegiatan kompetisi olahraga di DKI JAKARTA secara khususnya. Nama MOTION sendiri sudah ada dari pulau SUMATRA(aceh) sampai pulau PAPUA (wamena).

Dahsyat! Omzet 100juta dalam jangka waktu 1 bulan berhasil ia dapatkan di tahun kedua MOTION berdiri. Dengan umurnya yang masih 18 tahun ia berhasil menciptakan omzet 100juta! Sampai sekarang nama MOTION terus dikenal dan menyebar luas di seluruh daerah di INDONESIA. Di tahun kedua pula MOTION memiliki website pribadi www.motionsportstore.com dengan pendapatan bersih minimal 10juta perbulannya.



Rencana selanjutnya yang akan dibuat oleh Rizki adalah menjadi pemuda pertama yang berhasil/mengadakan KOMPETISI OLAHRAGA se-DKI JAKARTA. Hal ini bukan mustahil mengingat pengalaman yang sudah ia dapatkan dalam waktu 2 tahun ia memulai dan menjalankan bisnisnya. Rizki mempunyai sebuah motto yaitu

WE COME TO BE A WINNER !


dan satu prinsip yang ia terus pegang erat adalah

KOMITMEN, FOKUS dan KONSISTENSI !
(KOMITMEN dengan impian anda, FOKUS dengan masa depan, dan KONSISTEN dengan sikap anda!)


So kita tunggu tanggal mainnya?!! TERUSLAH BERPRESTASI RIZKI.

BRAND MOTION YANG BERHASIL IA BENTUK !!


buat semua teman2 yang mau sharing sama beliau di follow aja twitternya @rizkiadventus dan langsung mention atau email ke rizkiadventus@gmail.com bisa juga ke fanpagesnya di Rizki Adventus

Comment Terbaik layak di hargai
Spoiler for "comment":


TERBARU DAN TER UPDATE PENGHARGAAN

Diubah oleh motion2011 17-12-2014 17:21
0
12.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.