rock2metalAvatar border
TS
rock2metal
[BOSEN HIDUP] Tak terima ditegur kencing di Pura, turis bule hajar warga Bali

Ilustrasi Penganiayaan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak selamanya turis asing datang ke Bali bisa berlaku santun. Buktinya, dua orang bule asal Australia justru membuat seorang warga korban babak belur, tidak hanya itu dua turis asing ini juga mengencingi areal pura milik korban.

Informasi yang dihimpun Merdeka.com, ini terjadi Jumat (19/12) kemarin malam sekitar pukul 20.50 WITA di Restaurant Apakabar, Jalan Batubolong No. 74, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Saat itu korban I Wayan Mudipa (35) warga setempat dibuat babak belur oleh turis yang mengunjungi tokonya. Tidak hanya itu korban juga diancam akan dibunuh.

Dalam laporannya di Polsek Kuta Utara, Mudipa mengaku kalau pelaku datang ke restaurant sudah dalam keadaan mabok berat dan untuk selanjutnya masuk toko. Saat itu, salah satu dari pelaku keluar toko dan menuju ke depan pura lanjut kencing di areal pura.

"Saya coba tegur dan marahi. Tetapi dia malah maki-maki saya. Saya lihat temannya lagi satu juga kencing di dalam toko sambil tertawa," kata Mudipa, di Polsek Kuta Utara, Sabtu (20/12).

Saat korban akan beranjak ke dalam toko. Tiba-tiba turis yang kencing di Pura langsung menyerang dan memukul kepala korban dengan botol bir. Saat berusaha melakukan perlawanan, pelaku yang ada di dalam toko ikut menyerang korban hingga tersungkur.

Beruntungnya, saat itu sejumlah warga dan scurity toko tetangga langsung mengamankan pelaku. Bahkan salah seorang warga sempat terkena pukulan dari pelaku. "Bule yang pegang bir berhasil kami diamankan dan diserahkan oleh warga ke Polsek. Temannya yang kencing di toko berhasil kabur dari serangan warga setempat," Kata Kapolsaek Kuta Utara, Kompol Ronny Erippang.

Pelaku yang berhasil diamankan, Timothy O'Hehir (26) asal Australia dan menginap di Villa Echoland, Canggu Kuta. Dari keterangan pelaku, diketahui Pelaku lainnya yang kabur bernama Scott O'Hehir (22) juga dari Australia dan tinggal satu villa dengan pelaku satu.

"Saat ini keduanya pelaku asal Australia sudah kita amankan dan dimintai keterangannya. Kedua pelaku berupaya untuk damai tapi dari pihak korban menolak. Kedua turis ini kita kenakan pasal 170 penganiayaan secara bersama (pengeroyokan),"Ucap Kapolsek Erippang, Sabtu (20/12).

Sumber

---

Bener-bener dah emoticon-Cape d... (S)

Orang mabok kalo udah menggila, batas antara nurani dan logika jadi gak jelas emoticon-Cape d... (S)

Untung gak dihajar orang Bali, karena mereka ketat sekali soal wilayah keagamaan emoticon-Mad (S)
0
12.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.