Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wizzy09Avatar border
TS
wizzy09
Tips Membeli Obat


Jangan Lupa di emoticon-Rate 5 StarGan





Saat ini banyak anggota masyarakat yang tanpa sadar mengonsumsi obat palsu untuk mengobati penyakitnya. Akibatnya, kondisi kesehatan bukannya membaik tapi malah memburuk karena meminum obat palsu tersebut. Bahkan, bisa berujung kematian jika terus-menerus mengonsumsi obat tersebut.

Jika Anda lebih memilih untuk membeli obat di toko obat, maka Anda harus berhati-hati terhadap peredaran obat palsu di pasaran. Banyak masyarakat yang masih menggemari karena harganya yang lebih murah.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pernah berhasil menemukan 20 merk obat palsu yang dijual bebas dan terang-terangan. Ini bukti bahwa peredaran barang haram dan berbahaya itu masih sulit diberantas tuntas. Jika melihat "khasiat" yang ditawarkannya, obat yang dipalsukan tergolong bukan dari jenis sembarangan, mulai dari obat untuk pengidap kencing manis, jantung, kanker, darah tinggi, sampai ke cairan infus.

Obat palsu dan asli memang sangat sulit untuk dibedakan karena bentuk dan kemasannya mirip dengan obat asli. Untuk itu, Anda disarankan agar teliti dalam membeli obat guna menghindari mengonsumsi obat palsu. Agar Anda bisa terhindar dari obat palsu, sebaiknya teliti sebelum membeli.

Berikut akan diuraikan beberapa tips agar Anda bisa memilih dan membeli obat yang aman dna murah, seperti :

1. Pastikan dulu merk obat dan nama industri pembuatnya.

2. Paling aman dan tak mau repot, Anda lebih baik memilih apotek saja. Harganya memang lebih mahal, tapi pengawasannya lebih terjamin.

3. Kemudian perhatikan kode produksi, tanggal kadaluwarsa, ciri-ciri kemasan dan logonya, serta keterangan lainnya. Obat yang palsu biasanya lebih jelek kemasannya.

4. Mintalah kwitansi lengkap dengan catatan nama obat dan tokonya. Sebab, jika kelak timbul persoalan, Anda punya pegangan untuk menuntutnya secara hukum.

5. Jika setelah meminum obat sesuai yang dianjurkan tidak menimbulkan efek kesehatan yang membaik, sebaiknya patut dicurigai. Anda bisa kembali lagi ke dokter karena obatnya tidak cocok, atau kalau mau lebih pasti lagi, Anda bisa memeriksakan diri ke laboratorium.

Dari uraian yang singkat ini, semoga bisa membuka wacana Anda tentang bagaimana seharusnya memilih obat yang aman dan murah. Sehingga tujuan pengobatan tercapai, kualitas hidup meningkat, serta pengeluaran uang bisa seefisien mungkin.



Spoiler for Tambahan Komentator:


Baca juga thread ane yg inibiar agan tau tentang obat








Spoiler for JANGAN DI BUKA:


TS Sangat Menerima
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jangan Lupa
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Jangan Kasih
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


Diubah oleh wizzy09 31-12-2014 00:53
0
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.