Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Omongan La Nyalla Soal Badminton Dan Berkuda Disentil Taufik Hidayat Dan EFI
Taufik Hidayat: PSSI Harus Bercermin dengan Kaca yang Besar

Jakarta - Taufik Hidayat mempertanyakan pernyataan PSSI yang menilai prestasi bulutangkis sedang down. Juara dunia bulutangkis 2005 itu meminta PSSI berkaca dengan cermin yang besar sebelum menilai cabang olahraga lain.

Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla M. Mattalitti menyebut pembentukan Tim Sembilan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kurang tepat. Dia meminta Menpora mengurusi cabang olahraga lain, bulutangkis dan berkuda, yang sedang down. Sebab, sepakbola sudah bagus.

Pernyataan itu pun membuat para pemain bulutangkis meradang. Mereka tak terima dikatakan punya prestasi yang sedang down. Termasuk mantan pebulutangkis Taufik Hidayat. Menurut suami Ami Gumelar itu prestasi bulutangkis memang sedang tak konsisten tapi bukan berarti down. Apalagi jika dibandingkan dengan sepakbola yang belum juga bisa bersaing di level Asia Tenggara.

"Sikap PSSI itu sangat tidak lucu. Prestasi kami tidak down, hanya naik turun. Apakah imbang membandingkan prestasi tingkat dunia dengan prestasi yang bahkan belum sampai pada tingkat Asia Tenggara?" keluh Taufik.

"Kalau memang PSSI ada urusan dengan Menpora jangan bicara soal bulutangkis. Olahraga prestasi itu, ya, bulutangkis. Sepakbola olahraga masyarakat, kami juga suka. Kalau membandingkan prestasi, nanti (PSSI) malu sendiri. Selama ini prestasi mereka di SEA Games saja tidak jelas, kemarin AFF juga tersingkir. Salah satunya kalah dari Filipina 0-4.

"Kalau di level Asia Tenggara saja tak bisa unjuk gigi, mereka mau main di mana? Sebetulnya masyarakat juga sudah tahu kiprah mereka. Seharusnya mereka bercermin dengan kaca yang besar, sangat besar. Kalau memang tak punya cermin bisa kami kirimkan," tutur peraih medali emas tunggal putra Olimpiade 2004 Athena itu.

Taufik Dukung Pembekuan PSSI, asalkan.......

Taufik juga sepakat dengan usulan bekukan PSSI yang sedang ramai di media sosial. Asalkan, ada solusi terbaik untuk masa depan para pesepakbola tanah air.

"Usulan bekukan PSSI itu kan sudah lama ada, kalau FIFA berkehendak bisa saja langsung ketok palu. Tapi, Indonesia adalah pasar yang besar, masyarakat juga sangat mencintai sepakbola. Saya juga memikirkan nasib para pesepakbola kalau nantinya PSSI benar-benar dibekukan, mereka mau bagaimana. Itu yang harus dicari solusinya," jelas Taufik.

"Kalau toh dibekukan FIFA lah yang berhak. Pemerintah memang tidak boleh ikut campur terlalu jauh, tapi dua-duanya harus mencari solusi seperti apa.

"Tapi, kalau PSSI ribut-ribut terus, bagaimana? Tidak ada prestasi, malah ada sepakbola gajah. Itu kan tercela. Ujung-ujungnya pemain yang jadi korban sikap pengurus. Saya tahu di sana ada uang yang besar sekali, tapi kalau selalu mengorbankan sekian banyak pemain apa itu bagus?

"Sekali lagi sorry, kalau masalah olahraga bolehlah kami diadu sama PSSI. Prestasi yang kami miliki tak bikin kami sombong, PSSI enggak ada prestasi kok malah sombong. Sudah saatnya memang ada yang harus menegur PSSI. Dari semua PB cuma dia yang melawan pemerintah. Bahkan Kemenpora pun dilawan," ucap bapak dua anak itu.

http://sport.detik.com/sepakbola/rea...ar?b991104bcom
http://sport.detik.com/sepakbola/rea...aca-yang-besar


EFI: 'Berkuda Tidak Sedang Down, Silakan PSSI Baca Sendiri'

Jakarta - Selain bulutangkis, berkuda disebut wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, sebagai cabang olahraga yang sedap "redup" sehingga perlu diawasi pemerintah. Benarkah demikian?

"Seharusnya dia mengurusi cabor-cabor yang lain. Sepakbola sudah bagus. Harusnya urus saja seperti bulutangkis, berkuda, karena itu yang lagi down-down," ucap La Nyalla tadi malam, menyoal rencana Menpora Imam Nahrawi yang akan membentuk sebuah tim untuk mengawasi organisasinya.

Sekretaris Jenderal Equestrian Federation of Indonesia (EFI), Prasetyono Sumiskum, mengaku tidak memahami maksud ucapan La Nyalla tersebut. Jika cabang berkuda disebut lagi "down", padahal mereka masih sering mencetak prestasi.

"Ini sekarang era terbuka ya, bisa di-search hasil berkuda bagaimana? Di SEA Games 2009 kita tidak dapat emas, di SEA Games 2011 kita jadi juara umum: sukses penyelenggaraan (sebagai tuan rumah), sukses prestasi juga," tutur Prasetyono dalam perbincangan dengan detiksport, Kamis (18/12/2014).

Ia juga mengingatkan momen Asian Games 2014 lalu, ketika nomor dressage individual freestyle "nyaris" dapat emas, kalau saja tidak "diganggu" oleh tuan rumah (Incheon, Korea Selatan). Diwakili Larasati Gading, Indonesia memperoleh medali perunggu.

"Tapi di situ ranking kita mengalahkan atlet-atlet Jepang. Jadi ini saya bisa bantah, (prestasi kami) tidak terpuruk, tapi malah meningkat. Jangan lupa, di Incheon kemarin, dari sekian banyak peserta tunggang serasi, hanya dua dari Asia Tenggara. Indonesia masih 10 besar Asia," tambah Prasetyono.

"Jadi kalau dibilang terpuruk, mungkin mereka (PSSI) harus baca berita yang benar. Kalau saya membantah, nanti akhirnya bermusuhan dan sakit hati. Baca sendiri saja deh. Kan semua gampang tuh dicari."

Prasetyono melanjutkan, pihaknya masih bisa "survive" mengurus equestrian walaupun banyak kendala, dan banyak menggunakan biaya sendiri. Walaupun kondisinya belum ideal, namun mereka masih bisa mencetak prestasi.

"Jadi, saya tidak bisa paham dari sudut mana kita dianggap terpuruk," simpul Prasetyono.


http://sport.detik.com/read/2014/12/...diri?b993304bd


Taufik sudah benar. PSSI berkaca pake cermin yang segede Gajah. Pake kaca segede lapangan sepakbola gajah kemarin.

PAntes sepakbola gak maju-maju, pengurusnya model Nyala begini.. Prestasi amburadul tapi gak merasa bermasalah dan merasa cabor lain yang lebih bermasalah??? berarti langkah menpora sudah tepat mengawasi PSSI. Kalau perlu langsung bekukan, ganti total pengurusnya
0
20.3K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.