Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtr27Avatar border
TS
mtr27
Keindahan Bukit Moko, Puncak Tertinggi Kota Bandung
BANDUNG, kota yang terkenal dengan julukan Paris van Java ini sudah sangat terkenal sebagai daerah tujuan wisata baik domestik ataupun mancanegara. Wisata kuliner dan wisata belanjanya sangat memanjakan para wisatawan. Tak hanya itu, Bandung juga menawarkan berbagai tempat wisata bertema alam yang patut Sobat kunjungi, salah satunya adalah Bukit Moko.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Bukit Moko adalah sebuah tempat dimana kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Tempat ini berada pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, dan menjadi titik tertinggi di Bandung. Jadi, jangan heran jika udara di sini sangat sejuk bahkan cenderung dingin.

Untuk bisa sampai ke Bukit Moko Sobat bisa memilih tiga jalur. Pertama, lewat jalan Bojong Koneng, jalur ini memiliki jarak yang paling dekat dibandingkan dengan yang lainnya. Namun jalur ini memiliki medan yang cukup menantang dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan lintas alam. Kedua, Sobat bisa mencoba lewat jalan Cimuncang, jalur yang satu ini memiliki jalan yang sangat berbatu dan berkelok-kelok. Jadi, tidak direkomendasikan lewat jalur ini jika kendaraannya tidak memadai. Nah, yang ketiga jalur lewat Padasuka, jalur ini bisa dilewati oleh kendaraan bermotor dan sangat direkomendasikan. Jalanannya sudah beraspal walaupun tidak semuanya, tapi masih bisa dilewati oleh kendaraan.

Ini Fotonya gan emoticon-Matabelo
Spoiler for Pemandangan Kota Bandung Dari Caringin Tilu:


Jika melewati jalur Padasuka, sepanjang perjalanan Sobat akan disuguhkan rumah-rumah warga yang berjejer di sepanjang jalan. Kemudian saat dilanjutkan ke atas, Sobat akan menemui tempat yang namanya Caringin Tilu. Di tempat ini kita bisa sedikit beristirahat sambil menikmati sejuknya udara di bawah pohon beringin yang sangat besar sebelum melanjutkan perjalanan. Untuk dapat mencapai Bukit Moko, Sobat perlu berjalan terus ke atas. Kalau jalannya sudah mentok dan Sobat melihat bangunan kayu yang bernama Warung Daweung, berarti Sobat sudah sampai di tujuan.

Spoiler for Ini Tanjakan Terakhir Menuju Bukit Moko:


Spoiler for Warung Daweung:


Selain Sobat bisa melihat pemandangan cekungan Bandung yang dikelilingi oleh gunung-gunung, di Bukit Moko ini juga kita bisa memesan makanan dan minuman di Warung Daweung, satu-satunya warung yang ada di sini. Udara yang dingin dengan anginnya yang cukup kencang dapat dihangatkan dengan makanan atau minuman hangat di Warung Daweung. Makanan atau minuman hangat ini memang paling cocok untuk menemani Sobat ngadaweung (melamun) sambil menikmati indahnya landscape Kota Bandung.

Spoiler for Ini Dia Bukit Moko:


Spoiler for Sunset di Bukit Moko:


Spoiler for CityLight Kota Bandung dari Bukit Moko:


Banyak orang yang datang ke sini menjelang malam hari. Selain untuk menghindari cuaca siang yang panas alasan lainnya adalah untuk bisa melihat sunset yang sangat indah. Saat malam tiba, suguhan citylight Kota Bandung yang seperti ratusan bintik-bintik cahaya akan memanjakan mata Sobat semua. Bagi Sobat yang belum puas dengan melihat sunset dan citylight, cukup dengan bermalam di sini Sobat bisa melihat indahnya matahari terbit dari balik gunung yang mengelilingi Kota Bandung.

Tips Wisata Bukit Moko dan Warung Daweung
1. Gunakan mobil yang tinggi, jangan menggunakan sedan atau city car karena jalanan yang akan dilalui sangat terjal, berkelok, licin, dan berbatu.
2. Datanglah sebelum matahari terbenam sehingga anda dapat menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam, dan kemudian dilanjutkan dengan pemandangan malam yang penuh cahaya dari kota Bandung.
3. Pastikan kondisi badan dan kondisi mobil sedang baik karena medan perjalanan cukup berat.
4. Bawalah jaket atau gunakanlah pakaian yang tebal karena suhu udara di sini lumayan dingin, sekitar 15 derajat Celsius.
5. Tidak ada angkot menuju Bukit Moko dan Warung Daweung, apabila tidak mempunyai kendaraan pribadi mau tidak mau anda harus berjalan kaki, bersepeda, atau menumpang mobil pick up yang lewat.

Pengalaman melihat citylight, sunset dan sunrise dalam satu tempat inilah yang menjadikan Bukit Moko tujuan wisata yang wajib Sobat kunjungi, terutama bagi pecinta alam.

Gimana gan? yang ada rencana mau berkunjung ke Kota Kembang, ga ada salahnya dong pergi ke tempat satu ini, dijamin agan2 semua puas dan ga akan nyesel karena pemandangan disini sangat indah, gimana ga indah melihat Ibukota Jawa Barat hingga 180 derajat emoticon-Matabelo

Spoiler for Akses Menuju Bukit Moko dikutip dari malesbanget.com:


Buat agan2 yang masih bingung dengan rute atau akses menuju tempat tersebut bisa follow akun twitterkita di @explorejabar atau langung klik @explorejabar Selamat berpetualang emoticon-Traveller

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star sama yang ijo ijonya emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast

sumber
sumber2
Diubah oleh mtr27 18-08-2014 08:09
0
11.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.