bobkayarayaAvatar border
TS
bobkayaraya
Kampung Inggris Bikin Mewek Kangen
Kampung Inggris Pare Mr.BOB : Spesialis terapi ngomong inggris + pendongkrak PD - SMS/WA : 0857-8481-9391 / 0856-5568-1416.

Guys, kita nemuin BLOG nya UCUP, salah satu alumni kita, yang akan ceritain tentang pengalamannya ke selama di Kampung Inggris dari awal dia cari - cari info di internet, nyampe di stasiun, pas datang pertama ke Mr.BOB, trus ketemu temen-temen gokil di camp dan tutor-tutor KECE yang super kreatif dan bikin mau nangis, kangen abis kalo inget nya. Ini serius demi apapun guys.. yuk baca yuk

Note : Tulisan Asli dari cerita ini diambil dari blog pribadi si Ucup, link-nya kita taruh di paling bawah yak ^_^

12 Oktober 2014

Pukul 06.00 Wib gue sampai dengan selamat di Stasiun Kediri, harusnya sih jam 05.00 cuma sepertinya ada beberapa kendala yang akhirnya telat 1 jam. Gak masalah sih soalnya gue juga gak dikejar-kejar waktu banget. Malah gue bersyukur, jadi gue gak perlu nunggu sampai langit terang di Stasiun.

Gue keluar stasiun dengan agak bingung soalnya ini kali pertama gue kesini. Namun gue udah baca-baca banyak referensi buat bisa sampai ke Pare dari Stasiun Kediri termasuk nanya-nanya Fauzi teman gue yang udah pernah kesini. Instruksi dari web yang gue temui sih disuruh naik bajaj ke pangkalan angkot ke Pare. Angkot Pare bertulisan huruf P didepan angkotnya.

Jujur saja dari Stasiun ke pangkalan angkot itu deket banget, si Fauzi juga bilang gitu. Fauzi malah nyaranin gue jalan kaki aja soalnya mayan men 20 ribu tarifnya. Tapi yasudahlah, toh udah kejadian juga dan memang rejeki bapak-bapaknya disitu sepertinya. Oh ya kalau angkotnya sih 25 ribu tanpa ngetem lama (sebelum BBM naik) perjalanan kurang lebih 1 jam dan itu dianterin sampai ke office tempat kita kursus. Gue sih nyarani kalian kalau mau ke Pare udah booking camp/kost-kostan dan lembaga kursusnya, biar sampai disana engga ribet lagi nyari-nyari. Saran lain mending langsung daftar ditempat kursusnya daripada harus pake perantara gitu. Sayang duitnya aja sih, Soalnya banyak web-web yang jadi perantara gitu. Mending langsung buka web lembaga kursusnya aja. Hehe..

Gue sampai di Office tempat gue kursus jam 7 lewat dan disambut oleh officer yang baru gue tau namanya Mas Agung dan mas Muiz. Gue dijelasin sedikit banyak tentang tempat kursusnya sama Mas Agung lalu dikasih jadwal buat 2 minggu pertama. Setelah itu dianterin ke camp sama mas Muiz naik motor. Gue dapet camp 4 yang terkenal dengan nama Jungle Camp. Nanti akan gue ceritakan gimana gilanya camp gue.

Btw, buat sebulan pertama di Pare gue memutuskan buat gabung di camp plus kursus Mr.Bob. sebenarnya banyak lembaga kursus di Pare yang juga nyediain camp, kurang lebih ada 150 lembaga kursus. gila ya, makanya dinamakan Kampung Inggris. Sebelum gue mutusin buat milih lembaga kursus gue searching tentang kampung inggris dan sebagainya. Dari beberapa lembaga kursus yang gue dapetin, Mr.Bob lah yang jadi pilihan gue. Soalnya Mr.Bob paling banyak direview sama blogger terus waktu ngetik Kampung Inggris di google Mr.Bob juga masuk kategori teratas. Selain itu waktu buka web nya juga menarik banget, lengkap dan padat informasinya. Gue suka tag line nya “Spesialis terapi ngomong inggris + pendongkrak PD”. Setelah mengobrak-abrik seluruh bagian dari web Mr.Bob, Maka tertambatlah hati gue buat bergabung dengan Mr.Bob, caileh gaya banget bahasa gue.
Gue nulis semua ini bukan promosi atau apalah dan gue engga dibayar buat ini. Siapa gue?? blogger malas macam gue siapa yang mau bayar buat promosi, engga ada untungnya. Gue nulis ini lebih kepada ucapan terima kasih atas apa yang gue terima selama bergabung di Mr.Bob. yuks lanjut ~~~

Di Mr. Bob gue ambil paket 1 Bulan++ jadi gue dapet 8 program didalam kelas dan 3 program di camp selama sebulan dan di camp juga English Area 24 hours, jadi bikin kita terbiasa even yang dibicarain masih yang biasa kaya daily activities karena sama-sama lagi belajar juga.

Setelah sebulan di Mr.Bob gue merasa cukup banyak yang gue dapat dan English gue jadi lebih baik. Paling penting gue jadi lebih PD kalau ngomong English, karena English itu sebenarnya tentang habit dan confident, from Mr. Bob I got it. Bukan hanya ilmu grammar, pronunciation, speaking, vocab yang gue dapatkan di Mr.Bob tapi juga teman-teman baru, keluarga baru dan pengalaman baru yang sangat berharga tentunya.

Saat menulis ini gue sambil membayangkan sedang di Pare. membayangkan sedang ketawa ngakak di camp ngeliat tingkah gak beres anak-anak camp, ketawa kasian waktu teman dapet point karena ngomong bahasa, membayangkan masa-masa tidur bareng-bareng, makan bareng-bareng, ngantri mandi.

Gue juga membayangkan sedang ada dikelas terus sebelum mulai pasti akan ada kalimat ajaib “Good Morning. How’s Life?” dan kita kompak jawab “Great, Excellent, yeeeeeee sambil tepuk tangan” agak freak emang awalnya, berasa murid TK tapi ternyata itu ampuh banget buat bakar semangat kita.

Minggu pertama lagi belajar 3gp1 (grammar super fun) sama Mr. AB yang kemana-mana selalu bawa bedak, Pronun ½ (Pronunciation class) sama Mr. Paijo yang anak ragge banget, sama halnya dengan AB, kemana-mana bawa bedak dan gue korban yang cukup sering kena bedak. Terus Speak Up1 sama Miss Rara yang suaranya kenceng banget kek abis nelen TOA.. kalau Miss. Rara lebih sering bawa hadiah jadi ini kelas Fun banget. Btw, ini Miss Rara masih muda banget loh, lebih muda dari gue malah. Ah jadi malu. Lalu TicTalk Class (vocab+idiom) masa Brother Ajir. Ini kelas juga seru banget soalnya kita dapet vocab dan idiom baru gitu terus langsung dipraktekin. Brother Ajir juga ngasih cerita-cerita gitu, jadi serulah.




3GP1 Class, Mr.AB yang berbaju Putih lagi baca do'a "Semoga ilmunya berkah ya Allah"




Pronunciation Class
Mr.Paijo yang lagi Hormat




TicTalk ClasAWfA4LVhG0/s1600/1414300530871.jpg


Speak Up1 Class
Miss Rara yang Baju Pink berkaca mata

Nah minggu kedua gue ambil kelas 3gp2 (Grammar Super Fun lanjutan 3gp1) sama Mom Eni. Mom Eni adalah mom terbaik di Pare, orangnya asik banget, berasa nyokap sendiri. Cara ngajarnya beuhhh bikin langung ngerti pokonya. Kerenlah pokoknya. lalu Pronun Wow sama Miss Rara lagi. kalau dikelas ini Miss Raraa lebih sering bawa bedak ketimbang hadiah. Tapi gak papa sih ini kelas juga seru, kita belajar tongue twister gitu deh. asik lah. Terus Quicky Class sama Mom Eni lagi haha. Yap, gue ngefans sama mommy satu ini jadi sengaja gue ambil 2 kelas yang diajarkan Mom eni. Kalau Quicky Class kita belajar interview job, tour guiding dan tentang cross culture understanding. Btw, Mom Eni suaminya Bule orang Belgia, selain itu beliau juga punya banyak pegalaman diluar negeri. Kelas ini kelas sharing tentang luar negeri sih tapi seru. If you wanna know how to get bule, you have to join with this class, hehe. Yang terakhir gue join di Speak Up 100 sama Uncle. Ini adalah kelas yang 100 persen harus pake bahasa inggris, kalau ada yang pake bahasa Indonesia langsung dibedakin sama satu kelas termasuk tutornya sendiri. Semua anak kelas termasuk Uncle udah pernah jadi korban keganasan kita semua kalau ngasih bedak.


Speak Up 100 " If you speak bahasa, you will get powder"
inilah korban keganasan kita sekelas termasuk uncle tutornya pun juga


Abroad lebih dari hattrick sehari kena bedak 5x haha



Gue pun kena bedak gara-gara bilang maybe pas debate
untung ada te

mannya, uncle tutor kocak. haha



Hari terakhir Speak Up 100 kelasnya pindah ke Cafe dong
makan-makan ditraktir miss Ai. Terima kasih miss ai emoticon-Smilie



3Gp2 sama Mom Enny Mom paling the best di Pare
i miss you mom (yang baju hitam belakang gue)



Aku kalah engga dapat reward deh emoticon-Frown

Ah, menulis ini seperti bernostalgia saat masa-masa di Mr.Bob. saat di camp morning class, dairy class dan night club. Terus tiap minggu confident show dan happy Saturday. Banyak quote-quote keren yang ditempel di kelas seperti “Kalau kita aja engga percaya sama diri kita sendiri, gimana orang lain mau percaya sama kita” terus “Engga ada mimpi yang ketinggian yang ada usaha kita yang kurang tinggi” Ahhh gue kangen sama semua aktivitas waktu masih di Mr.Bob. sepertinya gue harus mengakhiri postingan ini bisa mewek gue nih lagian juga udah panjang banget. Ntar sambung lagi ya. masih banyak cerita gue tentang pare. ini baru sedikit yang gue ceritakan. Tentang persahabat di camp gue belom, tentang cinta juga belom. Bener kata Fauzi di pare banyak jodoh, hihihiii prikitiwwww…. Udah ah, mau tidur. BHAY!!!



sumber : sumber
Diubah oleh bobkayaraya 19-12-2014 09:32
0
4.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.