Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun

phytophthoraAvatar border
TS
phytophthora
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun
Apakah agan pernah mengetahui ada orang yang betah berlama-lama di dalam kamarmandi tanpa ada suara sedikitpun? Sebenernya apa sih yang mereka lakukan sehingga betah berlama-lama di dalam kamarmandi? Mau tau jawabannya? Simak liputan berikut ya…

Menurut survey yang saya tau dari berbagai sumber, penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamarmandi tanpa ada suara sedikitpun, yaitu

1. Susah BAB (Buang Air Besar)
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun

Penyebabnya:

Susah buang air besar atau lebih dikenal dengan nama sembelit merupakan problem yang mungkin pernah dialami oleh anda sendiri. Banyak yang menganggap sembelit hanya gangguan kecil yang dapat hilang sendiri atau hanya karena kurang serat, tetapi tahukah anda bahwa sembelit dapat merupakan tanda adanya “ hal yang tidak beres “ pada saluran cerna anda dan dapat mengancam nyawa bila tidak diobati dengan baik.kebiasaan hidup yang salah atau stresslah yang paling sering menimbulkan sembelit tanpa mengurangi kemungkinan akibat penyakit pada saluran cerna bawah dan penyakit sistemik. langkah-langkah pencegahan agar tidak terulang lagi,

Pencegahannya:

Langkah-langkah sederhana yang dapat diambil antara lain:
- Melatih kebiasaan untuk buang air besar secara teratur. Yang paling baik adalah satu kali sehari terutama pada pagi hari. Keinginan buang air besar dapat dipicu dengan meminum segelas air putih pada pagi hari segera setelah bangun tidur. Hal ini akan menimbulkan rangsangan pergerakan usus halus dan usus besar sehingga kotoran didorong ke rectum dan akhirnya timbul keinginan buang air besar.
- Minum air putih minimal 1,5 liter sehari
- Makan makanan yang berserat tinggi seperti sayur-sayuran, gandum, buah-buahan, agar-agar, dll.
- Olahraga yang teratur misalnya jalan-jalan pagi.
- Istirahat yang cukup minimal 4 jam sehari
- Sarana yang dapat merilekskan anda dari tekanan aktivitas sehari-hari
- Penggunaan suplemen serat dapat dilakukan setelah anda memiliki pola buang air besar yang teratur
- Bila penyebab sembelit adalah penyakit sistemik maka menjaga kestabilan kesehatan sesuai anjuran dokter anda adalah pencegahan yang baik.

2. Belajar di toilet
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun

Pe nyebabnya:

Ada juga ya yg seneng belajar di dalam toilet.. kok bias ya?? Nah ini dia jawabannya; Ini disebabkan karena orang tersebut malas belajar. Kemudian mendadak guru atau dosen mengumumkan akan diadakan ujian. Maka orang tersebutpun tak lagi menyia-nyiakan waktu yang berharga untuk membaca meskipun saat Buang Air Besar. Dan kebetulan nilai ujian dari hasil membaca di dalam toilet sangat memuaskan, sehingga orang tersebut membiasakan belajar di dalam toilet disaat sedang BAB.

Pencegahannya:

Jangan membiasakan belajar disaat BAB. Belajarlah dengan baik. manfaatkan waktu sebaik mungkin. Meskipun nilai ujiannya memuaskan, tapi kebiasaan seperti ini sangat tidak baik karena mengakibatkan kemarahan bagi orang yang antri untuk masuk kedalam toilet tersebut. Apalagi orang tersebut juga sesak BAB. Bisa-bisa agan jd dimusuhi sama temen-temen..

3. Main game di dalam toilet
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun

Penyebabnya:

ini disebabkan karena senangnya orang tersebut bermain game sampe-sampe Handphone ataupun LAPTOP di bawa kedalam toilet. Ini juga salah satu pengaruh buruk bagi orang yang terlalu candu bermain game. Sampai tak ingat lagi waktu dan tempat. Mau di mana aja terus bermain game. Main game sah sah saja tp harus ingat kita masih punya masa depan yg harus direncanakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai di hari tua nanti kita menyesal dan berkata “game telah merenggut masa-masa mudah ku dulu”. Ingat penyesalan selalu dating terlambat. Ya iyalah kalo ga mana mungkin namanya jd penyesalan.. hahah..

Pencegahannya:

Ya … menurut ane jadikanlah bermain game itu hanya untuk selingan aja, jangan dijadikan kebiasaan. Karena banyak sekali pengaruh negativnya dibandingkan pengaruh positivenya.. mulailah dari bertanya pd diri kita sendiri “nanti kedepannya aku mau jadi apa ya??” sukses gak ya aku kalau terus-terusan bermain game? Apa yang terjadi kalau aku ga sukses?? Sia-sia aja orang tua ku menyekolahkan ku kalau aku ga menjadi orang yg sukses.” Gimana? Apa kita ga sedih??? Tidak ada kata terlambat utk menjadi lebih baik..

4. Ketiduran di dalam toilet
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun

Penyebabnya:

Sudah jelas kalau sampe ketiduran berarti penyebabnya karena kurang tidur. Tapi apa gada tempat lagi sampe-sampe toilet dikira springbed ya… hahaha.. nah kita harus tau dulu penyebab dari kurang tidurnya itu karena apa? Eh ternyata karena begadang. Berarti begadanglah penyebab utamanya gan… taukan maksud dari begadang?? Bukan bedagang ya.. kalo bedagang itu artinya jualan.. dibedain ya kata-katanya.. hahaha.. begadang sangat berpengaruh buruk bagi kita, terutama bagi kesehatan.
Begadang ini juga suatu kebiasaan yang sangat buruk karena berpengaruh langsung bagi kesehatan kita. Pola tidur yang kurang teratur, dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Tidur yang larut malam tetapi ingin bangun pagi-pagi adalah memainkan waktu dengan keras mungkin. Karena tubuh anda butuh waktu istirahat yang normal 7-8 jam.
Penyakit Akibat Sering Begadang
• Konsentrasi Menurun
Tidur yang baik memainkan peran penting dalam berpikir dan belajar. Kurang tidur dapat mempengaruhi banyak hal. Pertama, mengganggu kewaspadaan, konsentrasi, penalaran, dan pemecahan masalah. Hal ini membuat belajar menjadi sulit dan tidak efisien. Kedua, siklus tidur pada malam hari berperan dalam “menguatkan” memori dalam pikiran. Jika Anda tidak cukup tidur, Anda tidak akan mampu mengingat apa yang Anda pelajari dan alami selama seharian.

• Masalah Kesehatan Serius
Gangguan tidur dan kurang tidur tahap kronis dapat membawa Anda pada risiko :
o Penyakit jantung
o Serangan jantung
o Gagal jantung
o Detak jantung tidak teratur
o Tekanan darah tinggi
o Stroke
o Diabetes
Menurut beberapa penelitian, 90 persen penderita insomnia- gangguan tidur yang ditandai dengan sulit tidur dan tetap terjaga sepanjang malam – juga mengalami risiko kesehatan serupa.

• Gairah Seks Menurun
Para ahli melaporkan, kurang tidur pada pria dan wanita menurunkan tingkat libido dan dorongan melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan energi terkuras, mengantuk, dan tensi yang meningkat. Bagi pria yang mengidap sleep apnea- masalah pernapasan yang mengganggu saat tidur, menyebabkan gairah seksual melempem. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism 2002 menunjukkan, hampir semua orang yang menderita sleep apnea memiliki kadar testosteron yang rendah. Dan hampir setengah dari orang yang menderita sleep apnea parah memiliki tingkat testosteron yang rendah pada malam hari.

• Menyebabkan Depresi
Dalam studi tahun 1997, peneliti dari Universitas Pennsylvania melaporkan orang-orang yang tidur kurang dari 5 jam per hari selama tujuh hari menyebabkan stres, marah, sedih, dan kelelahan mental. Selain itu, kurang tidur dan gangguan tidur dapat menyebabkan gejala depresi. Gangguan tidur yang paling umum, yaitu insomnia yang memiliki kaitan kuat dengan depresi. Dalam studi tahun 2007 melibatkan 10.000 orang, terungkap bahwa pengidap insomnia 5 kali lebih rentan depresi. Bahkan, insomnia sering menjadi salah satu gejala pertama depresi. Insomnia dan tidak nafsu makan akibat depresi saling berhubungan. Kurang tidur memperparah gejala depresi dan depresi membuat anda lebih sulit tidur. Sisi positifnya, pola tidur yang baik dapat membantu mengobati depresi.

• Memengaruhi Kesehatan Kulit
Kebanyakan orang mengalami kulit pucat dan mata bengkak setelah beberapa malam kurang tidur. Keadaaan tersebut benar karena kurang tidur yang kronis dapat mengakibatkan kulit kusam, garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata. Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh Anda melepaskan lebih banyak hormon stres atau kortisol. Dalam jumlah yang berlebihan, kortisol dapat memecah kolagen kulit, atau protein yang membuat kulit tetap halus dan elastis. Kurang tidur juga dapat menyebabkan tubuh lebih sedikit mengeluarkan hormon pertumbuhan. Ketika kita masih muda, hormon pertumbuhan manusia mendorong pertumbuhan. Dalam hal ini membantu meningkatkan massa otot, menebalkan kulit, dan memperkuat tulang. “Ini terjadi saat tubuh sedang tidur nyenyak- yang kami sebut tidur gelombang lambat (SWS) – hormon pertumbuhan dilepaskan,” kata Phil Gehrman, PhD, CBSM, Asisten Profesor Psikiatri dan Direktur Klinis dari Program Behavioral Sleep Medicine Universitas Pennsylvania, Philadelphia.
Pencegahannya:

Ingat kata H. Roma Irama??
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun
Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya Begadang boleh saja, kalau ada perlunya
Kalau terlalu banyak begadang Muka pucat karena darah berkurang Kalau sering kena angin malam Segala penyakit akan mudah dating Darilah itu sayangi badan Jangan begadang setiap malam.

Nah begadang boleh-boleh saja kalo memang bener-bener ada keperluan yg menguntungkan misalnya diwajibkan utk begadang karena memang tuntutan pekerjaan. Namanya juga udah pekerjaan mau gak mau kan harusss.. kalo gak ya bisa di pecat.. kalo udah di pecat mau makan apa toh lee… hahaha..

5. Mencukur segala jenis bulu yg mengganggu
penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun

Penyebabnya:

mencukur bulu-bulu yg mengganggu bisa jadi bulu ketiak, kumis, janggut dan bulu-bulu yg lain. Apa memang segitu lamanya membersihkan bulu-bulu yang mengganggu di dalam kamar mandi?? Bias jadi… karena orang tersebut menunda-nunda cukurannya. Kok bisa ya bulu-bulu yg mengganggu di pelihara.. hahaha.. utk urusan diri sendirinya aja kurang perduli apa lagi utk urusan ke orng lain kan??? Pengaruh negativenya bisa membuat orang tersebut menjadi terburu-buru dalam mencukur. Kalo udah terburu-buru pasti hasilnya jd tidak memuaskan. Bias-bisa sesuatu yg tidak diinginkan jd ikut terpotong kan… hahaha..

Pencegahannya:

Ada pepatah yang mengatakan “Men Sana In Corpore Sano”, yang artinya dalam tubuh yang sehat, akan terdapat jiwa yang sehat. Yaudah jangan menunda-nunda lg utk kebersihan diri. Ntar kalo udah banyak baru kesusahan deh mencukurnya.. hahaha.. ingat jangan jangan menunda-nunda..

Nah itu saja menurut ane penyebab orang betah berlama-lama di dalam kamar mandi tanpa ada suara sedikitpun. Kalau ada kejadian yg laen bias juga agan share ya..
0
12K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.