walkinwithjesusAvatar border
TS
walkinwithjesus
Surat KRISTUS
Perintah Kasih


1 Yohanes 3:11mengatakan, “Sebab inilah berita yang telah kamu dengar sejak semula, yaitu bahwa kita harus sa­ling mengasihi.”

1 Yohanes 3:23 mengatakan, “Dan inilah perintah-Nya : Supaya kita percaya kepada nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita.”

Saling mengasihi itulah perintah Allah. Allah memerintahkan kita melakukan dua perkara :

Pertama, per­caya kepada nama Yesus Kristus, Anak-Nya;
Kedua, sa­ling mengasihi.

Jika kita telah melakukan perkara yang pertama – percaya, kita pun harus melakukan perkara yang kedua – mengasihi. Allah mengaruniakan kasih itu kepada kita, Ia pun mengaruniakan satu perintah kasih. Allah terlebih dulu memberi kita kasih itu, kemu­dian baru memberi kita perintah kasih, agar kita saling mengasihi. Hari ini kita harus saling mengasihi menurut kasih dan perintah kasih yang telah Allah karuniakan. Sebab itu, kita harus menggunakan sifat kasih yang te­lah Allah berikan ke dalam kita, janganlah merusak dan melukainya.

Selanjutnya dalam 1 Yohanes 4:7-8 dikatakan, “Saudara-saudaraku yang terkasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah, dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Siapa yang tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. ”

Mengapa kita harus saling mengasihi? Sebab kasih berasal dari Allah. Orang yang mempunyai kasih, lahir dari Allah; yang tidak mempunyai kasih, tidak mengenal Allah, sebab Allah sendiri adalah kasih. Tatkala Allah melahirkan kita, Ia juga melahirkan kasih di dalam kita. Dulu di dalam kita tidak ada kasih, tetapi hari ini, di dalam kita ada kasih yang berasal dari Allah. Setiap orang yang lahir dari Allah, Allah pun melahirkan kasih ke dalamnya. Allah mengaruniakan kasih kepada dia, juga kepada Anda, itulah sebabnya kita dapat saling mengasihi.

Orang yang lahir dari Allah beroleh hayat, dan ha­yat ini adalah Allah sendiri; Allah juga adalah kasih, maka orang yang lahir dari Allah di dalamnya pasti ada hayat kasih ini. Hayat yang kita terima dari Allah ialah hayat kasih. Setiap orang yang lahir dari Allah di da­lamnya pasti ada kasih; setiap orang yang mempunyai kasih dengan sendirinya dapat saling mengasihi. Sebab itu, jika kita tak dapat saling mengasihi, itu adalah perkara yang sangat ganjil. Allah telah mengaruniakan ha­yat kasih kepada setiap orang Kristen, berdasarkan ha­yat ini, Ia memberi kita satu perintah, “Saling menga­sihi“. Allah terlebih dulu mengaruniakan kasih, kemudian baru memerintahkan kita untuk saling mengasihi; Ia terlebih dulu memberikan hayat kasih kemudian baru memberikan perintah kasih. Kita harus menundukkan kepala dan berkata, “Syukur kepada Allah, anak-anak Allah bisa saling mengasihi !!”

*Saudara Saudari, kini Ephesians 2:19 telah memiliki pelayanan via BBM, add pin Ephesians 2:19 "7DF875D1" atau WA "0853 28 500 500", Line kami id line-nya eph219, nama Line Ephesians219.
*Harap juga memberitahu kami dimana kota Saudara Saudari tinggal, kelak jika Tuhan kehendaki, kami akan menjumpai kalian di seluruh nusantara, Puji Tuhan karena kita adalah SATU di dalam KELUARGA BESAR ALLAH dan semua kita adalah bagi pembangunan TUBUH KRISTUS yang universal.

Diubah oleh walkinwithjesus 13-09-2014 12:59
tata604
tata604 memberi reputasi
1
49.4K
446
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Spiritual
SpiritualKASKUS Official
6.2KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.